SOLOPOS.COM - Theresia Onee Anggara Wati tak kuasa menahan kesedihan menyaksikan proses pemakaman suaminya, Iwan Boedi, Kamis (22/9/2022). (Solopos.com - Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Jenazah PNS Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetijo, dimakamkan, Kamis (22/9/2022), atau dua pekan sejak jasadnya ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang. Proses pemakaman Iwan Boedi berlangsung di Pemakaman Umum Salamanmloyo, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Proses pemakaman itu diwarnai dengan isak tangis dari keluarga almarhum Iwan Boedi. Tampak istri Iwan Boedi, Theresia Onee Anggarawati, terlihat menangis menyaksikan peti berisi jenazah suaminya perlahan-lahan dimasukkan ke liang lahat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemakaman yang dipimpin Rama Florentinus Hartosubono dari Paroki Santa Maria Fatima Banyumanik berlangsung khidmat. Prosesi pemakaman turut disaksikan kerabat Iwan Boedi dan rekan kerjanya.

Menurut Onee, sanak saudara dari Klaten hingga Lampung hadir dalam pemakaman jasad suaminya. Sementara rekan kerja mendiang Iwan Boedi yang hadir sebagian merupakan pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang

“Saya memohonkan maaf untuk kesalahan yang pernah diperbuat almarhum. Beliau orang baik, kita semua tahu itu,” kata Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari, yang turut hadir dalam pemakaman Iwan Boedi.

Baca juga: Rama Budi Pimpin Misa Arwah Iwan Boedi

Peti putih berisi tulang belulang Iwan Boedi tiba di lokasi sekitar pukul 12.10 WIB. Jasad Iwan Boedi sebelumnya disemayamkan selama satu hari di Rumah Sakit Elizabeth.

Sementara putri sekaligus anak sulung pasangan Iwan Boedi dan Onee, Saras, mengatakan ia dan adik-adiknya kini sudah bisa menerima kepergian sang ayah.

“Kami akan melanjutkan hidup ke depan dan menerapkan apa yang sudah diajarkan ayah kami. Filosofi hidup beliau yang selalu saya ingat adalah percaya pada proses,” katanya.

Baca juga: Haru, Istri PNS Semarang Taburkan Bunga di Lokasi Penemuan Mayat Suami

Iwan Boedi merupakan PNS Pemkot Semarang yang bertugas di Bapenda Kota Semarang. Ia sebelumnya dilaporkan hilang pada 24 Agustus hingga ditemukan dalam wujud jasad tanpa kepala dan hangus terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

Kematian Iwan Boedi kerap dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi pengalihan aset yang ditangani Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng. Hal itu dikarenakan sebelum dilaporkan menghilang, Iwan Boedi dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi itu di Ditreskrimsus Polda Jateng pada 25 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya