Keluarga Menunggu Kabar 1 Warga Grogol yang Hilang di Pantai Drini

Warga Dusun Candi, Desa Cemani, Kecamatan Grogol yang terseret ombak di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul, DIY, yakni Fajar Budi Prakoso, hingga kini belum ditemukan.

 Proses pencarian korban hilang di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari. Senin (4/7/2022). - (Istimewa/Polsek Tanjungsari)

SOLOPOS.COM - Proses pencarian korban hilang di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari. Senin (4/7/2022). - (Istimewa/Polsek Tanjungsari)

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Dusun Candi, Desa Cemani, Kecamatan Grogol yang terseret ombak di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul, DIY, yakni Fajar Budi Prakoso, hingga kini belum ditemukan.

Keluarga besar Fajar masih menunggu informasi terbaru proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan secara berkala. Kepala Desa Cemani, Hadi Indrianto, mengatakan kedua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Drini merupakan kakak beradik.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Keluarga besarnya tinggal di Dusun Candi, Desa Cemani. Saat kejadian, rombongan keluarga Rini dan Fajar berwisata ke pantai untuk berkumpul dengan keluarga sembari refreshing.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (5/7/2022), tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian untuk mencari keberadaan Fajar yang hilang ditelan ombak Pantai Drini.

Baca juga: 2 Wisatawan Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Drini, 1 Orang Meninggal

Fajar bersama kakaknya, Rini Hastuti, warga Desa Kwarasan, Grogol, berekreasi ke Pantai Drini pada Minggu (3/7/2022). Saat bermain air, tiba-tiba muncul gelombang ombak besar da menyeret mereka ke tengah.

Tim SAR pantai berupaya  mengevakuasi kedua korban yang terseret ke tengah pantai. Mereka hanya bisa menemukan Rini Hastuti dalam kondisi meninggal dunia.

“Belum ditemukan, masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan di lokasi kejadian. Kami berharap upaya pencarian Fajar membuahkan hasil,” kata Camat Grogol, Herdis Kurnia Wijaya, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Herdis terus berkomunikasi dengan Pemerintah Desa Cemani terkait perkembangan pencarian Fajar yang hilang di pantai. Keluarga besar Fajar juga menunggu informasi terbaru proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan secara berkala.

“Kemarin jenazah Rini Hastuti sudah dimakamkan di permakaman desa setempat. Sekarang hanya bisa menunggu hasil pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan di pantai,” kata dia.

Baca Juga: Warga Grogol Korban Pantai Drini Dikenal Ramah dan Sederhana

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil Tangkapan Ikan di WGM Wonogiri Terus Menurun, Nelayan: Tak Lazim!

      Hingga pekan kedua Agustus 2022, ikan hasil tangkapan nelayan di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri masih minim.

      Lomba Lari Sangirun 2022 Bakal Beda dan Lebih Menarik, Catat Jadwalnya

      Kemendikbudristek menjanjikan ada yang beda pada lomba lari Sangirun 2022 ini. Selain itu jumlah pesertanya ditambah lebih dari dua kali lipat.

      Mentan Datang Lagi ke Gondangrejo Karanganyar

      Mentan Syahrul Yasin Limpo kembali mendatangi Desa Sejosari, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar untuk mengecek persiapan acara penanaman kelapa gajah besok Kamis (11/8/2022). Rencananya acara itu dihadiri Presiden Jokowi meski belum bisa dipastikan.

      Viaduk Gilingan Solo Diperbaiki, Warga Curhat Pusingnya Cari Jalan

      Rencana perbaikan viaduk Gilingan di Jl Ahmad Yani, Banjarsari, Solo, yang berdampak pada penutupan jalan membuat warga pusing mencari jalan alternatif.

      Ambrol Maret 2022, Jembatan Kadirejo Klaten Mulai Diperbaiki

      Jembatan Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Klaten akhirnya mulai dibangun. Pembangunan ditargetkan rampung pada Desember 2022.

      Pembebasan Lahan Underpass Joglo Solo Rp400 Miliar, Apa Saja yang Kena?

      Anggaran pembebasan lahan untuk penataan kawasan dan underpass di Simpang Joglo, Solo, disiapkan senilai Rp400 miliar.

      Naga Baruklinting, Seni Rupa, dan Pelestarian Lingkungan

      Seni dan budaya—lebih khusus lagi pameran seni rupa—bisa diberdayakan untuk menggugah kembali kesadaran menjaga lingkungan demi kesinambungan kehidupan.

      2 Website Resmi Pemkab Boyolali Diretas, Ada Gambar Wanitanya

      Sejumlah situs atau website resmi Pemkab Boyolali diretas oleh pihak tak dikenal.

      Penonton Masuk Gate Konser Dream Theater di Solo, Begini Keramaiannya

      Para penonton antre dengan rapi memasuki area konser Dream Theater saat open gate di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022).

      Waspada, Sudah 7 Kasus Kebakaran Terjadi di Sragen dalam 10 Hari

      Warga Sragen diimbau waspada bahaya kebakaran yang potensi nya cenderung meningkat saat kemarau tiba.

      Konser Dream Theater di Solo Pakai Listrik dari PLN, Lebih Murah Lho

      Konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022), mendapat dukungan listrik andal dari PT PLN, bukan genset.

      Kasus Bong Mojo Solo Ternyata Sudah Penyidikan, Polisi Periksa 5 Saksi

      Kasus jual beli lahan makam Bong Mojo yang dilaporkan oleh Pemkot Solo ternyata sudah memasuki tahap penyidikan dan polisi sudah memeriksa lima orang saksi.

      Program Kecantol Kamu Karanganom Klaten Makin Diminati Calon Pengantin

      Kecamatan Karanganom memiliki program khusus untuk para calon pengantin.

      Kasus Jual Beli Lahan Bong Mojo Solo, Pemkot Akhirnya Lapor ke Polisi

      Pemkot Solo akhirnya membawa kasus jual beli lahan makam Bong Mojo di Jebres ke ranah hukum dengan membuat laporan ke polisi.

      Dusun di Wonogiri Ini Jadi Basis Perjuangan RM Said Lawan Kompeni

      Kabupaten Wonogiri menjadi daerah yang penting dalam sejarah kehidupan Raden Mas (RM) Said.