SOLOPOS.COM - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan sukses menyamakan kedudukan 1-1 kontra Irak, dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/1/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, memulai debutnya di Piala Asia 2023 dengan manis setelah mencetak gol tunggal ke gawang Irak, dalam laga perdana Grup D, Senin (15/1/2024) lalu.

Tapi di mata keluarga, ternyata prestasi Marselino itu masih jauh dari kata baik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kakak kandung Marselino, Oktafianus Fernando, menilai sang adik masih kurang maksimal dalam laga di event prestisius tersebut.

“Keluarga menilai performa dia masih jauh dari baik. Keluarga sempat kecewa dengan pola permainannya, terutama setelah penampilan yang kurang memuaskan dalam pertandingan uji coba melawan Libya,” ucap Oktafianus dalam keterangannya di Surabaya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (17/1/2024).

Meskipun begitu, Oktafianus yang juga pemain Persebaya Surabaya itu menyatakan, keluarga berusaha memberi dukungan melalui grup agar Marselino dapat meningkatkan performanya.

“Untuk kemarin secara keseluruhan masih belum baik performanya, makanya di grup keluarga kami terus memberikan dorongan agar meningkatkan performa. Bersyukur dia kemarin bisa mencuri gol, tapi secara keseluruhan permainan harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Tidak hanya dukungan, Ovan mengungkapkan tekanan juga diberikan keluarganya kepada Marselino agar keluar dari zona nyamannya.

Keluarga paham kondisi Marselino pascacedera belum sepenuhnya pulih.

“Ada sedikit cerita saat lawan Libya, di pertandingan kedua keluarga sempat kecewa dan memberikan tekanan kepada Marsel supaya dia bisa keluar dari zona nyaman, karena permainannya sangat underperform dan harus segera mempersiapkan diri dengan baik di Piala Asia,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol termuda keempat di Piala Asia pada abad ke-21 atau mulai tahun 2001, menyusul golnya pada laga pembuka Piala Asia 2023 Qatar saat melawan Irak dengan skor akhir 1-3 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu terpaut hampir satu tahun dari pencetak gol termuda Piala Asia abad ke-21 yang dipegang bintang Tottenham Hotspur di Korea Selatan, Son Heung-min.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya