SOLOPOS.COM - Bek kiri Timnas Indonesia asal klub Viking FC Norwegia, Shayne Pattynama siap bermain melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1/2024). (pssi.org)

Solopos.com, SOLO — Timnas Indonesia mendapat kabar baik jelang laga hidup mati melawan Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1/2024).

Bek kiri Shayne Pattynama dipastikan bisa kembali tampil memperkuat Timnas Indonesia di laga penting tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Laga Timnas Indonesia versus Vietnam digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Jika kalah peluang Timnas Indonesia maju ke Babak 16 Besar otomatis tertutup. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin terus memelihara peluang lolos dari fase grup.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci Grup D setelah di laga perdana kalah dari Irak dengan skor 1-3.

Vietnam berada satu strip di atas dengan poin sama, 0. Vietnam juga menelan kekalahan di laga perdana atas Jepang dengan skor 2-4.

Vietnam lebih produktif dari Indonesia karena berhasil memasukan dua gol ke gawang Jepang.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Shayne Pattynama menegaskan siap diturunkan melawan Vietnam.

“Ini adalah hari pertama saya latihan, saya kembali ke sini kemarin, kondisi saya tak buruk. Saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” ujar Shayne Pattynama.

Dirinya mengungkapkan kondisi tim pasca kalah di laga perdana melawan Irak dengan skor 1-3 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2023).

“Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” sebutnya.

Mengenai calon lawan, dia mengatakan Vietnam adalah tim yang bagus.

Menurutnya, Vietnam bermain baik melawan saat melawan Jepang.

Ia dan teman-temannya sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan Vietnam.

Meski begitu, ia menyebut tidak begitu tahu banyak mengenai pemain-pemain Vietnam.

Shayne terakhir menegaskan dia dan tim butuh dukungan dari suporter.

“Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami. Kita semua harus tetap berfikiran positif, dengan begitu akan mendapatkan hasil bagus. Tentu kami akan berjuang keras, jangan khawatir, kita tentu akan melakukannya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya