SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - PBSI membuat sebuah keputusan yang mengejutkan. Otoritas bulu tangkis Indonesia ini akan menduetkan Tontowi Ahmad dengan Apriyani Rahayu di nomor ganda campuran.

Tontowi memang menurun sejak ditinggal Liliyana Natsir pensiun. Sempat beberapa kali mengalami pergantian pasangan, Tontowi kemudian dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, pasangan Tontowi/Winny ini gagal berprestasi.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Di sisi lain, Apriyani Rahayu merupakan pemain ganda putri. Dia menjadi andalan di sektor ini bersama Greysia Polii. Bahkan, Apriyani dan Greysia baru saja menyabet medali emas SEA Games 2019, beberapa waktu lalu.

Menyambut musim 2020, PBSI pun ingin melakukan peningkatan khususnya di sektor ganda campuran. Dia ingin mengembalikan Tontowi ke performa terbaiknya dengan duet bersama Apriyani. Namun, Apriyani juga masih akan tetap bermain di sektor ganda putri bersama Greysia.

"Kemungkinan dia [Apriyani] akan bermain rangkap. Tapi ranking Apriyani di sektor ganda campuran belum ada, jadi harus merintis dahulu," Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir Suara.com, Senin (23/12/2019).

Tontowi/Apriyani sempat didaftarkan PBSI di gelaran Malaysia Masters 2020. Namun, peringkat dunia yang rendah membuat nama keduanya tergusur dari babak kualifikasi. Rencananya pasangan ini akan didaftarkan ke Thailand Masters 2020.

"Tapi di samping itu, kami harus mempertimbangkan juga peluang Apriyani lolos ke Olimpiade di sektor ganda putri," sambungnya.

"Nanti kita akan diskusikan lagi. Ini dari pelatih mencoba mendaftarkan mereka ke Thailand [Masters 2020]. Tapi bisa masuk atau tidak [belum tahu], ranking Apriyani di ganda campuran belum ada," tandas Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya