Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, INCHEON - Dua wakil Indonesia langsung tersingkir di babak pertama Korea Open 2019. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di nomor ganda campuran serta Lyanny Alessandra Mainaky di nomor tunggal putri.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Incheon Airport Skydome, Selasa (24/9/2019), Tontowi/Winny kalah dari unggulan pertama turnamen asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Tontowi/Winny kalah dua game langsung dengan skor 19-21, 11-21.

“Kalau menurut saya kendalanya tadi di fokusnya. Selain lawannya memang bagus, kami juga kurang fokus, kami jadi gampang diakalin sama lawan. Pertandingan hari ini jadi pelajaran buat kami. Karena kami juga kan belum pernah ketemu sama mereka. Kami harus pinter juga cari poin, enggak boleh monoton seperti itu terus,” kata Tontowi, dilansir badmintonindonesia.org.

Tontowi/Winny tampil cukup baik di game pertama. Mereka mampu menahan imbang lawan, bahkan beberapa kali memimpin poin. Pasangan Indonesia ini sempat unggul 17-14, namun sayang setelah itu harus kehilangan lima angka dan akhirnya kalah.

Di game kedua, Tontowi/Winny tak bisa berbuat banyak di lapangan. Setelah unggul 2-0 dan imbang 5-5, Tontowi/Winny tertinggal jauh 5-12 dan akhirnya kalah 11-21. Mereka pun harus mengakhiri langkahnya di Korea Open 2019 ini.

Sementara itu, Lyanny kalah dari tunggal putri tuan rumah, Sim Yu Jin dalam pertarungan tiga game dalam tempo 1 jam 2 menit. Sempat menang di game pertama dengan skor 21-15, Lyanny justru kalah di dua game selanjutnya dengan skor 14-21, dan 15-21.

Di sisi lain, kemenangan bisa diraih pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan unggulan ketujuh turnamen ini mampu mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor 24-22 dan 23-21 dalam tempo 45 menit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten