Kecelakaan Maut Tol Semarang-Solo: Truk Seruduk Truk, 1 Meninggal Dunia
Truk terguling setelah terlibat kecelakaan di jalan tol Solo-Semarang, Salatiga, Rabu (3/6/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo, tepatnya di ruas Bawen-Salatiga, Rabu (3/6/2020), yang melibatkan dua truk. Tabrakan dua truk sangat keras dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Kecelakaan dua kendaraan berat itu terjadi tepatnya di jalan Tol Semarang-Solo KM 455.200 jalur B, Dusun Susukan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Salatiga. Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas atau Kanitlaka Polres Semarang, Ipda Wardoyo, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

JK: Seharusnya Masjid Dibuka Lebih Dulu Sebelum Mal!

Kecelakaan maut Tol Semarang-Solo itu melibatkan truk Isuzu berpelat nomor BE 9592 NN dengan truk tronton Hino berpelat nomor G 1947 DA.

“Pengemudi BE 9592 NN atas nama Arif, usia 26 tahun, dengan alamat Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan itu,” ujar Wardoyo.

Anies Baswedan Menghilang Jelang Berakhirnya PSBB III Jakarta, Ada Apa?

Akibat kecelakaan truk di Tol Semarang-Solo itu, korban meninggal dunia dengan luka di bagian kepala dan kaki kanan. Sementara itu, dua korban lainnya, penumpang dan sopir truk tronton, mengalami luka-luka.

“Untuk penumpang truk BE 9592 NN, Adan, 26, warga Dusun Garotan, Desa Brigin, Kecamatan Wajang, Malang, mengalami luka lecet di bagian muka. Sedangkan sopir truk Hino, Amir Mahmud, 38, warga Tegal tidak mengalami luka,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Semarang.

Muhadjir Effendy: Bukan Juli, Sekolah Baru Buka Awal 2021

Terlalu Dekat

Wardoyo mengungkapkan kronologi kecelakaan maut yang melibatkan dua truk di ruas Tol Semarang-Solo itu. Kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai korban meninggal dunia berjalan dari arah Salatiga menuju Bawen.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk yang dikendarai korban meninggal menabrak bagian belakang truk tronton. “Karena jaraknya terlalu dekat dan tidak bisa menghindar maka terjadilah kecelakaan. Jadi tabrak belakang,” terang Wardoyo.

Pemakaman Jenazah Covid-19 Ngerangan Klaten, Gusgas: Jangan Dibawa ke Rumah!

Kecelakaan maut di Tol Solo-Semarang itu pun tak terhindarkan ketika bagian depan truk Isuzu menghantam bagian belakang truk tronton. Wardoyo mengatakan saat ini seluruh korban telah dilarikan ke RSUD Salatiga. Korban luka juga masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho