SOLOPOS.COM - Anggota Babinsa Kodim 0805/Ngawi terlibat dalam pemadaman kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu. (JIBI/Solopos/Antara-Penrem 081/DSJ)

Kebakaran Lawu masih terjadi. Kebakaran hutan lereng Lawu terjadi di wilayah perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Solopos.com, MAGETAN — Sebanyak lima pendaki Gunung Lawu tewas terbakar. Sudah hampir sebulan ini hutan di lereng Gunung Lawu terbakar terutama di area wilayah perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Relawan SAR Gunung Lawu menginformasikan, lima pendaki Minggu (18/10/2015) ditemukan  tewas terbakar di antara pos 3 dan pos 4 Cemoro Sewu Magetan, Jawa Timur. Lima pendaki tersebut berasal dari Ngawi.

Diduga lima pendaki tersebut tak terdaftar di  buku absen pos 1 Cemoro Sewu, Magetan. Informasi dari petugas Tima SAR, para korban mendaki melalui Cemoro Kandang, Karanganyar Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun Detik , sejak Jumat (16/10/2015), di Pos 1 Cemoro Sewu, Magetan,  sudah tutup. Sehingga petugas penjaga pos sudah tidak melayani pendaftaran pendakian.

“Sudah tidak menerima pendaki lagi sejak Jumat disebabkan kondisi cuaca buruk,” ujar Hendrik, salah satu anggota SAR Magetan, Minggu (18/10/2015).

Diduga para korban memilih jalur barat yakni di Pos Cemoro Kandang, Jawa Tengah, sebab di jalur pendakian dari tempat tersebut kondisi cuaca kemungkinannya lebih bagus dari pada di Pos Cemoro Sewu, Magetan.

Hingga berita ini diturunkan petugas gabungan masih berada di pos 3 Cemoro Sewu Magetan. Kelima jasad pendaki tersebut terdiri atas tiga pendaki perempuan dan dua pendaki laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya