News
Minggu, 18 Oktober 2015 - 16:55 WIB

KEBAKARAN LAWU : 5 Pendaki Gunung Lawu Tewas Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemandangan api Gunung Lawu yang terlihat dari Alun-Alun Magetan, Selasa (25/8/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Kebakaran Lawu belum berakhir. Bahkan memakan korban tewas yang tak lain merupakan pendaki.

Solopos.com, MAGETAN — Kebakaran Lawu memakan korban. Sebanyak 5 pendaki Gunung Lawu asal Ngawi ditemukan tewas terbakar di antara pos 3 dan pos 4, Minggu (18/10/2015).

Advertisement

Mereka terdiri atas tiga pendaki perempuan dan dua pendaki laki-laki. Satu korban Eko Nurhadi, 45 ditemukan selamat. Kini Eko menjalani perawatan di RS dr Sayidiman Mahetan.

Sebagaimana dilaporkan Detik, korban Eko kondisinya masih belum sadar sebab mengalami luka bakar hingga 50 persen. Sedangkan lima korban tewas yang belum diketahui namanya, saat ini masih di lokasi kebakaran.

Menurut petugas, musibah tewasnya lima pendaki asal Ngawi dilaporkan kali pertama ke petugas pos 1 oleh seorang pendaki asal Semarang bernama Maisuri Salim. Saat itu saksi mengetahui ada lima jasad manusia yang kondisinya hangus terbakar di sekitar pos 3 Gunung Lawu wilayah Magetan. Informasi ini selanjutnya diteruskan ke polisi Polres Magetan serta petugas BPBD.

Advertisement

“Kami menerima info dari seorang pendaki yang mengabarkan ada lima pendaki tewas terbakar di pos 3. mendaki. Kami menduga mereka terjebak kebakaran hutan namun mereka tak bisa menyelamatkan diri,” ujar Agus, anggota Anak Gunung Lawu.

Belum diketahui kapan keenam pendaki asal Ngawi melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu. Pasalnya, dari keenam pendaki tadi, lima dinyatakan tewas dan satu korban masih kritis.

Sebelumnya, memang belakangan ini Gunung Lawu dilanda kebakaran hutan yang terjadi sejak sebulan lalu. Dan kobaran api terus menjalar hingga radius puluhan kilo meter, bahkan sampai saat ini kebakaran masih terjadi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif