Kebakaran Hanguskan Rumah dan 2 Ekor Sapi Milik Nenek-Nenek di Madiun
Api membakar rumah milik Siti Wasiah di Dusun Kedungjati, Desa Darmorejo, Mejayan, Kabupaten Madiun, Sabtu (22/9/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. (Istimewa/Polsek Mejayan)

Solopos.com, MADIUN -- Rumah milik nenek-nenek di Dusun Kedungjati, Desa Darmorejo, Mejayan, Kabupaten Madiun, ludes terbakar, Sabtu (22/9/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Tidak hanya rumah, dua ekor sapi milik nenek-nenek itu juga mati karena ikut terbakar. "Benar telah terjadi kebakaran di Desa Darmorejo. Rumah itu milik Siti Wasiah, 91. Rumahnya ludes terbakar," kata Kapolsek Mejayan, Kompol Pujiyono, saat dihubungi, Minggu (22/9/2019).

Kapolsek menuturkan saat itu Wasiah sedang menonton televisi di dalam rumah. Tiba-tiba, nenek berusia 91 tahun itu mendengar suara seperti rumah terbakar di sebelah barat rumahnya.

Saat dilihat ternyata api sudah melalap dinding rumah yang terbuat dari bambu. Wasiah kemudian berteriak sambil menyiramkan air ke api yang semakin membesar.

"Saat itu datang seorang saksi bernama Eka Narotama dan melihat korban sedang memadamkan api yang semakin membesar. Kemudian saksi menarik Wasiah keluar rumah," ujarnya.

Pujiyono menuturkan di lokasi ketersediaan air sangat minim sehingga warga kesulitan untuk memadamkan api yang semakin membesar. Api tidak hanya melahap rumah Wasiah, tetapi juga membakar kandang sapi yang berada persis di samping rumahnya.

Dua ekor sapi milik Wasiah pun mati karena ikut terbakar. Padahal, dua ekor sapi tersebut merupakan salah satu harta berharga milik nenek-nenek yang tinggal hanya bersama cucunya itu.

"Kerugian yang diderita korban diperkirakan sampai Rp60 juta," ujarnya.

Mengenai penyebab kebakaran, polisi masih menyelidiki kebakaran ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho