Tutup Iklan
Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang Bantah Ada Kasus Covid-19 
Seorang petugas tengah memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang di salah satu perusahaan di lingkungan Kawasan Industri Wijayakusuma, Kota Semarang, Kamis (9/7/2020). (Semarangpos.com-Humas PT KIW)

Solopos.com, SEMARANG – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) membantah telah terjadi penularan Covid-19.

Hal itu menyusul adanya dugaan perusahaan di kawasan industri di Kecamatan Tugu, Kota Semarang itu menjadi klaster penularan Covid-19.
Head of Corporate Secretariat PT KIW, Pratiknya, mengatakan sejak awal pandemi Covid-19, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan virus corona di kawasan industri milik BUMN itu.

“Kami juga meminta semua perusahaan yang ada di KIW membentuk Satgas Covid-19 atau petugas penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaan. Ini untuk memudahkan koordinasi dan pencegahan Covid-19 secara bersama-sama di lingkungan KIW,” ujar Pratiknya dalam keterangan resmi, Jumat (10/7/2020).

New Normal Disalah Artikan, Disiplin Protokol Covid-19 Jateng Turun

Selain mencegah penularan Covid-19, Satgas juga bertugas melakukan pengawasan. Pengawasan itu terhadap penegakan protokol kesehatan yang diterapkan di tiap perusahaan yang ada di Kawasan Industri Wijayakusuma.

Total saat ini ada 95 perusahaan yang terdiri dari 37 penanam modal asing (PMA) dan 58 penanam modal dalam negeri (PMDN) di kawasan industri itu. Dari 95 perusahaan itu, jumlah karyawan pun mencapai 21.451 orang.

“Melalui Satgas, KIW juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Protokol itu mulai dari pengukuran suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, mewajibkan pemakaian masker, dan penerapan sistem kerja WFH atau sif,” imbuh Pratiknya.

Satu Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Karanganyar Masih 13 Orang

 

Protokol Kesehatan

KIW, lanjut Pratiknya juga selalu berkoordinasi dengan petugas di masing-masing perusahaan agar meng-update kondisi kesehatan di lingkungan kerja masing-masing.

Bahkan, saat dikunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng, Kamis (9/7/2020), KIW dinilai cukup baik dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dari hasil kunjungan itu, tidak terdapat satu pun karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuhnya.

Dua Dokter di Semarang Meninggal Karena Covid-19, IDI Minta Tenaga Medis Di-Swab Secara Rutin


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho