SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ramadan, (freepik)

Solopos.com, SOLO – Kata-kata untuk menyambut Ramadan 2023 perlu Anda siapkan sebagai bentuk ucapan menyongsong bulan suci penuh berkah yang tinggal beberapa hari lagi.

Seperti diketahui, Ramadan mempunyai banyak kemuliaan sehingga sudah sepantasnya umat Islam menyambut bulan penuh berkah tersebut dengan suka cita, melantunkan harapan, dan mengucapkan Marhaban ya Ramadhan.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Bukan hanya dengan berpuasa, pada bulan penuh mulia ini, umat muslim dianjurkan memperbanyak amal baik, dari ibadah sunah, bersedekah, hingga membaca Al-Qur’an.

Disunahkan untuk menyambut dengan suka cita, tidak salahnya Anda menuliskan kata-kata indah untuk menyongsong Ramadan 2023 sebagai bentuk ucapan yang dikirimkan ke sanak saudara, teman, maupun menjadi status media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan terdiri dari kata-kata menyambut Ramadan 2023, yang bukan hanya sekadar Marhaban ya Ramadhan. 

Kata-kata Menyambut Ramadan 2023

  1. Tak terasa Ramadan sudah semakin dekat, semoga iman dan jiwa kita dikuatkan serta disucikan di bulan yang penuh berkah ini.
  2.  Mari songsong Ramadan dengan senyuman dan keikhlasan. Ramadan tidak hanya dengan berpuasa, tetapi juga tentang menjaga perkataan, tidak menghakimi orang lain, dan saling memaafkan.
  3. Rindu dengan Ramadan sebentar lagi akan terobati dan alhamdulillah Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatMu.
  4. Selamat menyambut Ramadan 2023 ku ucapkan, bulan yang penuh berkah, ampunan, rahmat, dan kebebasan dari api neraka. Semoga kita dapat memperbanyak doa dan perbanyak amal baik.
  5. Saat bulan Ramadan dimulai, pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup, dan jin penggoda dibelenggu. Semoga semua bisa mengisi bulan suci dengan pikiran dan hati yang jernih.
  6. Cinta dan kasih terkadang membawa luka walau tidak sengaja. Namun, cinta ku tetap berlimpah untuk semua untuk menyambut Ramadan 2023. Semoga pintu maaf masih terbuka untukku.
  7. Ramadan adalah bulan yang mulia. Marilah saling memaafkan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selamat menunaikan ibadah puasa di tahun penuh berkah ini.
  8. Tiada manusia yang terbebas dari dosa. Tiada satu manusia pun yang bisa terhindar dari kesalahan. Menjelang bulan suci Ramadan 2023, marilah saling bermaaf-maafan.
  9. Selangkah lagi menuju Ramadan, sambut bulan suci dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan kegembiraan. Semoga berkah ilahi Allah melindungi dan membimbing kita semua.
  10. Marhaban ya Ramadan.. Haturkan rasa syukur atas dipertemukannya kita dengan bulan untuk meminta pengampunan atas dosa-dosa. Semoga Allah menerima doa kita dan memaafkan kesalahan kita.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya