Kategori: Jatim

Kasus Positif Covid-19 Kota Madiun Tambah 3, Totalnya Sudah 209…


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN — Angka kasus positif Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur terus bertambah. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Kamis (26/11/2020), mengungkapkan adanya tiga warga setempat yang baru saja dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan penambahan kasus baru tersebut, maka hingga kini sudah tercatat 209 kasus positif Covid-19 di Kota Madiun. Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan untuk tambahan tiga pasien itu berasal dari Kecamtan Taman dan Kecamatan Manguharjo.

Elemen Fengsui dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki

Pasien kasus nomor 207 adalah seorang perempuan berusia 31 tahun dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial VN ini sebelumnya sempat mengeluh batuk dan pilek. Namun, karena di tempat kerjanya banyak yang terpapar virus corona, VN menjalani tes swab. Dengan hasil terkonfirmasi positif.

Pasien kasus nomor 208 yaitu seorang perempuan berusia 48 tahun dari Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. Pasien berinisial YW ini sebelumnya menjalani skrining di tempat kerjanya. “Karena hasil rapid test reaktif, maka pasien menjalani tes swab dengan hasil positif Covid-19,” kata dia.

Perempuan Manula

Untuk pasien kasus nomor 209 adalah seorang perempuan berusia 64 tahun dari Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial RS ini awalnya mengeluh batuk pilek, pusing, dan mual. Kemudian memeriksakan diri di salah satu rumah sakit di Kota Madiun.

Cermati! Zodiak-Zodiak Ini Bisa Jatuh Cinta demi Uang

Pasien ini selanjutnya dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19. Di foto thorax diketahui ada infeksi di paru-paru. “Hasil swab pasien ini positif. Dari penelusuran, pasien ini tidak mempunyai riwayat perjalanan, namun kontak eratnya kerap melakukan perjalanan dinas luar kota,” jelas dia.

Sampai hari ini, pasien yang telah dinyatakan sembuh ada 177 orang. Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi ada 22 orang dan pasien meninggal dunia 10 orang.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono