Kategori: Klaten

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tambah 4, 3 Asal Bayat


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah empat. Tiga di antara pasien baru Covid-19 di Klaten itu merupakan warga Kecamatan Bayat.

Selain tiga warga asal Bayat, penambahan seorang pasien positif Covid-19 di Klaten berasal dari Klaten Utara. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ketiga warga Bayat yang terpapar Covid-19 adalah ANK, perempuan 18 tahun, ASN, perempuan 19 tahun, dan SG, perempuan 83 tahun.

Cek! Inilah Negara-Negara yang Sukses dan Gagal Terapkan Redenominasi Mata Uang

Ketiga warga itu diduga kuat terpapar virus corona lantaran pernah kontak fisik dengan pasien Covid-19 di waktu sebelumnya. Ketiga pasien positif Covid-19 asal Bayat dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten.

Selain tiga warga Bayat, terdapat juga seorang warga asal Klaten Utara yang dinyatakan sebagai pasien baru positif Covid-19. Pasien tersebut berinisial PAP, laki-laki 41 tahun.

Waduh Ngeri, Indonesia Masuk Kategori Bahaya Gelombang Kedua Covid-19

Sehari-harinya, PAP merupakan seorang karyawan swasta di Kudus. Dimungkinkan, PAP terpapar virus corona saat melakukan aktivitas perjalanan ke Kudus.

"Saat ini, PAP dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Mardi Rahayu Kudus dengan kondisi baik," kata Jubir Gusgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (8/7/2020).

Di waktu yang sama, Cahyono Widodo mengatakan terdapat dua pasien positif Covid-19 di Klaten yang dinyatakan sudah sembuh. Masing-masing pasien tersebut, yakni WM laki-laki 72 tahun asal Trucuk dan S, laki-laki 55 tahun asal Tulung. Keduanya sama-sama terpapar virus corona sejak 18 Juni 2020.

Ribuan Warga Solo Terancam Kesulitan Air Bersih Saat Kemarau, 2 Kelurahan Ini Paling Rawan

Keduanya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Meski dinyatakan sudah sembuh, keduanya tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri lanjutan di rumahnya masing-masing selama 14 hari ke depan.

“Dengan adanya penambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua kasus sembuh di Klaten, jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 66 orang. Sebanyak 47 orang sembuh, 16 orang dirawat di rumah sakit (RS), dan tiga meninggal dunia,” katanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra