SOLOPOS.COM - Daihatsu resmi meluncurkan model LCGC (Low Cost Green Car) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla di Gaikindo Jakarta Auto Week, Jakarta, pada Jumat (10/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Terkait kasus manipulasi hasil uji tabrak mobil Daihatsu Perodua Axia, produk tersebut di Malaysia tidak akan ditarik atau dihentikan pengirimannya.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden sekaligus CEO Perodua, Datuk Seri Zainal Abidin Ahmad, dalam pernyataan resmi. Dia menegaskan bahwa model Axia atau kembaran Ayla yang diproduksi di Malaysia itu aman tanpa kendala, artinya masyarakat yang menggunakan mobil tersebut tidak perlu khawatir. “Perodua Axia aman untuk dikendarai dan tidak akan ada penarikan kembali atau Perodua akan menghentikan pengiriman model baru ini kepada pelanggan kami yang berharga,” kata Zainal dikutip Paultan.org, Rabu (3/5/2023).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kemudian, dia mengatakan bahwa Perodua akan terus memantau dan mengabarkan langsung temuan-temuan terbaru terkait masalah tersebut. Hal ini sebagai upaya dari pabrikan mobil Malaysia itu untuk memberikan kenyamanan dari pelanggannya.

Zainal menyebut Perodua Malaysia sangat mengedepankan keamanan maupun kenyamanan dalam mendistribusikan produknya. “Kami akan terus memantau situasi ini dan akan mengabari publik tentang masalah ini seiring perkembangannya. Kami menempatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan kami di atas segalanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Institut Riset Keselamatan Jalan (Miros) Malaysia, Wong Shaw Voon, menyatakan akan melakukan penyelidikan terhadap Perodua Axia generasi terbaru.

Namun, dia mengungkapkan hingga saat ini belum ada keluhan tentang keselamatan kecelakaan yang dilaporkan dari pemilik kendaraan. “Kami belum menerima keluhan apa pun, tetapi kami akan memeriksa klaim Perodua,” ujar Wong. Sebagai informasi, mobil Axia mulai produksi dari Februari 2023 telah terdistribusi sebanyak 11.834 unit hingga Maret 2023. Produksi mobil ini berasal dari Malaysia dengan destinasi pengiriman utama di negara yang sama.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Manipulasi Uji Tabrak, Bagaimana Nasib Mobil Kembaraan Ayla di Malaysia?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya