Kasus Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi Salatiga Ditambah
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SALATIGA Pemerintah Kota Salatiga akan menambah ruang isolasi atau perawatan bagi pasien Covid-19. Langkah itu diambil Pemkot Salatiga menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah itu dalam dua pekan terakhir.

"Pekan-pekan ini memang penambahan pasien positif sangat signifikan. Saat ini kami sedang melakukan penghitungan ulang kapasitas ruang penanganan pasien Covid-19," tutur Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, di rumah dinasnya, Senin (23/11/2020).

Jitu Selamatkan Hubungan dari Ancaman Medsos

Yuliyanto mengaku sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terkait penamnahan ruang isolasi tersebut.

"Termasuk rumah sakit pendukung. Saya minta untuk ditambah ruang perawatan bagi pasien Covid-19," tuturnya.

Tenaga Medis Tambahan

Selain penambahan ruang isolasi, Yuliyanto mengaku juga akan menambah tenaga medis atau kesehatan.

"Nanti kalau masih kurang [tenaga kesehatan] kita cari sukarelawan. Tentunya sukarelawan yang sudah dibekali pengetahuan tentang Covid-19," imbuhnya.

Astronom Klaim Temukan Kembaran Bulan di Balik Mars

Dalam dua pekan terakhir, kasus Covid-19 di Kota Salatiga memang mengalami lonjakan cukup signifikan sehingga dibutuhkan ruang isolasi ekstra. Catatan Solopos.com, sejak 6-23 November ada penambahan 176  kasus positif Covid-19 di Salatiga.

"Sementara untuk hari ini [24 November 2020] ada penambahan 13 pasien positif Covid-19. Sehingga kumulatifnya 513 kasus, 129 orang masih dirawat, 371 orang dinyatakan sembuh, dan 13 orang meninggal dunia," ujar Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom