Jitu Selamatkan Hubungan dari Ancaman Medsos
Ilustrasi bermedia sosial bersama pasangan. (Dailyfinance)

Solopos.com, JAKARTA — Sadarkah Anda bahwa media sosial telah menghabiskan banyak waktu kita? Gara-gara medsos, kita bahkan terkadang melupakan tugas dan aktivitas yang harus dilakukan. Bahkan, medsos bisa menyita waktu bersama keluarga atau pasangan sehingga mengancam kelangsungan hubungan Anda.

Nyatanya, cukup sulit membuat orang tidak memegang gadgetnya untuk berselancar di media sosial ketika bersama dengan pasangan. Orang bahkan bisa surfing berjam-jam di medsos sehingga mengabaikan lingkungan sekitarnya dan akhirnya menjadi ancaman kelanggengan hubungan Anda.

Tak sedikt kasus perselingkuhan juga dimulai dari media sosial. Ketika pasangan Anda bertemu dengan mantan kekasihnya dari masa lalu misalnya. Agar Anda tidak mengalami masalah sehingga hubungan terancam kandas karena medsos, berikut ini beberapa tips jitu yang bisa diterapkan:

Peluang Bisnis Fesyen Muslim Menyeruak di Tengah Pandemi

1. Rebut Kembali Perhatian

Dalam hubungan jangka panjang, perhatian satu sama lain akhirnya bisa memudar. Hal-hal lain mulai menuntut waktu dan energi. Pasangan dan Anda harus kembali merasa puas dengan perhatian mereka yang lebih sedikit yang salah satunya terampas oleh kehadiran ponsel cerdas.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah mencari ide untuk melakukan kegiatan yang bisa dilakukan bersama dan membuat pasangan Anda melupakan ponselnya. Yang ampuh, lakukan hal yang dia sukai, namun pastikan dia tidak akan menolak melakukannya.

Gelayutan di Jembatan Kereta, Warga Bogor Bikin Jantungan

2. Sepakati Aturan Hubungan

Jika seseorang merasa hubungannya buruk, maka dia akan mencari pelarian lain, termasuk ke media sosial. Karena itu, tugas Anda adalah memperbaiki hubungan agar kembali mesra dan harmonis.

Anda juga bisa membuat aturan jika Anda berdua tidak bisa memegang ponsel ketika bersama-sama ada di rumah. Atau jika itu terlalu ekstrem, maka batasi penggunaan ponsel di rumah. Itu akan efektif membuat pasangan Anda teralihkan.

Astronom Klaim Temukan Kembaran Bulan di Balik Mars

3. Biarkan Pasangan Anda Bosan

Ketika orang sudah mulai kecanduan dengan media sosial, maka biarkan dia memainkannya hingga merasa keleleahan dan bosan. Toh, pada kenyataan bakal ada batas akhir atas suatu kegemaran baru.

Ketika saat itu datang, maka giliran Anda yang memberikannya perhatian dan sedikit kejutan yang akan membuatnya sadar bahwa dia terlalu asik bermain dengan media sosial dibandingkan dengan pasangannya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom