SOLOPOS.COM - Syuting Variety show Running Man dihentikan karena Covid-19. (Soompi)

Solopos.com, SOLO -- Beberapa stasiun televisi di Korea Selatan menghentikan proses syuting drama dan variety show. Hal ini disebabkan karena tingginya kasus harian Covid-19.

Dilansir Soompi, Selasa (25/8/2020), stasiun televisi SBS mengumumkan variety show Running Man dan Master In the House telah menghentikan syuting. Perwakilan staf SBS menyatakan syuting dihentikan demi kesehatan dan keselamatan para pemain dan kru. Pihak SBS juga menegeaskan, segmen yang sudah direkam akan ditayangkan. SBS sedang mendiskusikan tanggal untuk syuting selanjutnya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Stasiun KBS juga mengadakan pertemuan darurat. KBS memutuskan untuk menghentikan sementara produksi drama dan variety Show. Terhitung sejak 24-30 Agustus 2020, drama Do Do Sol Sol La La Sol dan Zombie Detective yang akan tayang perdana pekan ini juga terpaksa dibatalkan. Tidak terkecuali variety show 1 Night 2 Days.

Tidak hanya itu, sebelumnya JTBC juga mengumumkan penghentian produksi drama. Pihak JTBC juga menambahkan drama yang akan hiatus. Drama 18 Again, Run On, Live On, Number of Cases, hingga Our School Now, menambah daftar drama yang dihentikan proses produksinya. JTBC juga belum memutuskan kapan proses produksi akan dilanjutkan lagi.

Variety Show Baru di Korea Selatan Kolaborasi Yoo Jae Suk & Mantan PD Running Man Tayang di TVN

Streaming Digital Kena Imbas

CJ ENM grup yang menaungi tvN, mengumumkan variety show tvN Hometown Flex akan berhenti syuting hingga 31 Agustus, pihak CJ ENM berjanji akan memberikan pengumuman tanggal siaran yang dijadwalkan ulang. CJ ENM juga mencatat bahwa program musik live Mnet M-Countdown akan dihentikan sampai ada pengumuman lebih lanjut.

Selain itu CJ ENM juga merilis pada 22 Agustus, drama yang diproduksi oleh Studio Dragon yaitu Flower Evil, Missing the Other Side, Forest of Secret 2, dan Record of Youth dari tvN, akan tetap tayang sesuai jadwal.

Bahkan Netflix media penyiaran streaming digital, juga menangguhkan semua produksi konten drama korea untuk sementara waktu. Hal ini bertujuan mengikuti anjuran pemerintah demi keselamatan publik. Netflix menambahkan, "Meskipun kemajuan produksi akan terpengaruh dan bergantung pada situasi yang akan datang. Kami akan memutuskan melanjutkan produksi dengan mempertimbangkan keselamatan para kru dan produser terlebih dahulu," terang pihak Netflix pada Soompi.

Indah Pranataning Tyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya