SOLOPOS.COM - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Kubu mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga tersangka kasus Hambalang, Anas Urbaningrum, terus bernyanyi. Kali ini kuasa hukum Anas, Carel Ticualu, menuding Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, melindungi Edhie Baskoro alias Ibas.

Carel mengaku geram karena hingga kini Ibas belum disidik oleh KPK. Menurut Carel, Bambang Widjojanto seakan-akan melindungi anak bungsu Presiden SBY itu dari jeratan hukum.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Yang namanya BW [Bambang Widjojanto] ini, dia seorang komisioner atau pengacara Ibas? Terkesannya dia seperti memberikan perlindungan,” kata Carel di Gedung KPK, Jakarta, Jum’at, (7/2/2014).

Carel beranggapan BW terkesan melindungi Ibas dengan dalih Anas sebagai Ketua Organization commitee (OC) Kongres Partai Demokrat di Bandung tidak menyerahkan laporan kepada Ibas yang saat itu menjadi Ketua Steering Commitee (SC). Dengan alasan itu, Ibas dianggap tidak tahu menahu soal aliran dana Kongres itu. “Dia bilang Anas belum serahkan data, kan konyol itu,” katanya.

Lebih lanjut Carel berpendapat, apabila terbukti melindungi Ibas, berarti Bambang sudah melanggar etika sebagai pimpinan di KPK. “Seorang BW tidak pada tempatnya melndungi siapap pun terkait subjek pemeriksaan, Ibas tidak pada tempatnya dilindungi, banyak orang yg disebut langsung di panggil. Kenapa OC diperiksa tapi SC-nya tidak diperiksa,” katanya.

Atas tudingannya ini, Carel tidak takut jika nanti dirinya dilaporkan telah mencemarkan nama baik BW. Menurutnya, pendapat yang diucapkannya cukup mendasar serta dapat dipertanggung jawabkan. “Saya tidak masalah, laporkan saya saja atas pencemaran nama baik, nanti saya akan buka semuanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya