Karyawan Toko Gagalkan Aksi Komplotan Maling di Ponorogo, Ini Ceritanya

Karyawan Toko Top Mode Mlarak di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa berhasil menggagalkan pencurian pakaian yang dilakukan komplotan maling pada Rabu (26/1/2022).

 Salah satu pelaku pencuri yang melakukan aksi pencurian di toko pakaian di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Rabu (26/1/2022). (Istimewa/Polres Ponorogo)

SOLOPOS.COM - Salah satu pelaku pencuri yang melakukan aksi pencurian di toko pakaian di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Rabu (26/1/2022). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Karyawan Toko Top Mode Mlarak di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa berhasil menggagalkan pencurian pakaian yang dilakukan komplotan maling pada Rabu (26/1/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, jaringan berita Solopos.com, menyebutkan bahwa seorang pria, Puji S., 47, berhasil dibekuk saat hendak menggondol pakaian di Toko Top Mode Mlarak.

PromosiAspal Meleleh, Krisis Iklim Perburuk Gelombang Panas India-Pakistan

Puji tercatat warga Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Efendi, mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada Rabu pukul 15.30 WIB.

Baca Juga : Bobol Konter Dua Kali, Pasutri di Ponorogo Curi Puluhan Tabung Gas Elpiji

Saat itu, karyawan toko memantau CCTV dan melihat tersangka sedang membawa banyak pakaian ke kamar ganti. Karyawan toko pun mengawasi gerak-gerik tersangka melalui kamera pengintai.

“Saat tersangka keluar dari kamar ganti terlihat memakai pakaian dobel dan [tubunya] kelihatan besar,” jelas dia, Kamis (27/1/2022).

Ternyata, tersangka mengetahui dirinya diawasi. Tersangka pun masuk lagi ke kamar ganti dan melepas beberapa pakaian yang telah dipakai. Beberapa pakaian yang dilepaskan itu ditinggal di kamar ganti.

Baca Juga : Rusak Gembok, Pasutri di Ponorogo Mencuri di Toko Dua Kali

Di sisi lain, karyawan toko sudah menunggu pelaku di dekat kamar ganti. Saat keluar dari kamar ganti, lanjut kapolsek, beberapa karyawan menanyai pelaku.

Karyawan Toko Mode Mlarak melaporkan peristiwa itu ke Polres Mlarak. Dari hasil pemeriksaan, tersangka melakukan aksi pencurian bersama tiga orang temannya.

Dalam aksi pencurian itu, pelaku hendak mengambil pakaian total senilai Rp2,6 juta. Empat orang dalam aksi pencurian itu mempunyai peran masing-masing.

Baca Juga : Bobol Mobil Parkir di Ponorogo, Kaki 2 Pria Sumsel Ini Dibolong Polisi

Ada yang mengawasi dan ada yang bertugas mengecoh karyawan toko. “Teman-teman tersangka berhasil melarikan diri menggunakan Honda Brio berwarna merah. Pelat nomor kendaraan mobil itu tidak diketahui,” katanya.

Rosyid menegaskan polisi masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya. Ia menyebut bahwa polisi sudah mengantongi identitas pelaku yang kabur.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Aspal Meleleh, Krisis Iklim Perburuk Gelombang Panas India-Pakistan

+ PLUS Aspal Meleleh, Krisis Iklim Perburuk Gelombang Panas India-Pakistan

Gelombang panas ekstrim menghantam India dan Pakistan dengan cuaca bertemperatur tinggi hingga 50 derajat celcius yang membuat aspal meleleh dan diprediksi bakal lebih buruk akibat krisis iklim.

Berita Terkini

Kulit Satwa Dilindungi Dibuat Kerajinan, Pria Jember Ditangkap Polisi

Polisi menangkap seorang perajin asal Jember, Jawa Timur (Jatim), yang menggunakan kulit dan kepala satwa dilindungi sebagai bahan pembuatan kerajinan.

Universitas Brawijaya Telusuri Jejak Mahasiswa Ditangkap Densus 88

Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), diamankan Densus 88 Antiteror Polri karena diduga terafiliasi jaringan ISIS.

Diduga Ikut ISIS, Mahasiswa Universitas Brawijaya Ditangkap Densus 88

Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ditangkap Densus 88 Anti-teror Polri karena diduga terafiliasi jaringan ISIS.

Kereta Cepat Bakal Dibangun di Surabaya, Wagub Jatim: Jangan Ditunda

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana membangun jaringan kereta cepat di wilayah Kota Surabaya.

Mengenal Getuk Golan, Kudapan Khas Ponorogo yang Wajib Dicoba

Mengenal getuk Golan yang merupakan kudapan khas Ponorogo yang telah ada sejak puluhan tahun silam.

Tantu Panggelaran, Asal Muasal Pulau Jawa dan Paku Gunung Semeru 

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur menjadi tempat yang sakral bagi umat Hindu karena sebagai tempat bersemayamnya dewa-dewa, sesuai Kitab Tantu Panggelaran yang menganggapnya sebagai paku saat penciptaan Pulau Jawa.

Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan DPRD Ponorogo, Apa Saja Tuntutannya?

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Front Renaissance menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Ponorogo dengan sederet tuntutan.

Tanah Longsor di Ponorogo, 2 Rumah Jebol

Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, akibat curah hujan tinggi.

Oalah, Kotak Amal Musala di Madiun Ternyata Sudah 4 Kali Dibobol Maling

Kejadian kotak amal di musala As-Shabirin di Jalan Sidomukti, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, yang dibobol maling ternyata sudah empat kali terjadi.

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Truk di Tol Madiun, 1 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di KM 620B Jalan Tol Madiun-Surabaya, Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (23/5/2022) petang.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pustakawan Sekolah di Madiun Ikuti Bimtek

Sebanyak 120 pustakawan sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengikuti bimbingan teknis pustakawan.

Berpura-Pura Hendak Salat, Pria Bobol Kotak Amal Musala di Madiun

Kotak amal musala di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, dibobol maling saat siang hari.

Harimau Jawa Terakhir Terdeteksi di Taman Nasional Meru Betiri Jatim

Kawasan Taman Nasional Meru Betiri di Jawa Timur disebut-sebut menjadi salah satu habitat harimau Jawa.

Bermodus Jual Migor Murah, Emak-Emak di Ponorogo Tipu Ratusan Orang

Seorang perempuan di Ponorogo ditangkap polisi karena menipu ratusan orang dengan modus penjualan minyak goreng murah.

Nahas, Petani Madiun Meninggal Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

Seorang petani di Kabupaten Madiun meninggal dunia karena tersengat listrik jebakan tikus yang dipasang di sawahnya.