SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Donohudan di Ngemplak, Boyolali, Jumat (18/2/2022) sore. (Istimewa-Humas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Donohudan di Ngemplak, Boyolali, Jumat (18/2/2022) sore. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan RSDC Donohudan menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kapolri tiba di RSDC Donohudan sekitar pukul 15.45 WIB. Dalam kunjungan tersebut, Kapolri berbincang-bincang dengan Direktur RSDC Donohudan, Wahyu Setianingsih, dan juga koordinator medis, Rivan Danuaji. Kapolri juga memberikan bingkisan untuk para tenaga kesehatan yang bekerja di RSDC Donohudan dan para pasien yang dirawat di sana.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Pak Kapolri menyemangati kami karena semua sudah berjalan dengan baik. Beliau juga mendoakan semoga situasi semakin terkendali, dan tenaga-tenaga kesehatan di sini semoga diberi kesehatan selalu. Beliau juga memberikan bingkisan untuk pasien dan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di sini sebagai penyemangat,” cerita Wahyu Setianingsih kepada wartawan seusai menerima kunjungan Kapolri.

Baca juga: Intip Kesiapan RSDC Donohudan Boyolali Tangani Pasien Covid-19

Lebih lanjut, Wahyu juga menceritakan bahwa Kapolri menanyakan kesiapan RSDC Donohudan di masa lonjakan kasus Covid-19. Wahyu juga menjelaskan kepada Kapolri di RSDC Donohudan per hari Jumat (18/2/2022) terdapat 18 pasien.

“Jadi kami masih memiliki banyak tempat tidur yang memang belum dibuka. Mudah-mudahan semakin terkendali dan kami tidak perlu membuka isoter tersebut,” kata dia.

kapolri rsdc donohudan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa para nakes RSDC Donohudan dan menyerahkan bingkisan, Jumat (18/2/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Perhatian kepada Tenaga Kesehatan

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin yang turut mendampingi Kapolri menjelaskan kedatangan Kapolri di RSDC Donohudan untuk memberikan perhatian kepada para tenaga kesehatan di sana.

Baca juga: RSDC Donohudan Boyolali Rawat 17 Pasien Covid-19, Hanya Kategori Ini

“Jadi memberikan atensi kepada para tenaga medis untuk selalu bisa menjaga kondisi kesehatannya masing-masing. Serta beliau berharap untuk para pasien agar dapat segera pulih kembali dan mendapatkan perawatan sebaik-baiknya di sini,” cerita Asep.

Lebih lanjut, Asep mengatakan Kapolri mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan terus meningkatkan vaksinasi untuk masyarakat Boyolali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya