SOLOPOS.COM - Secarik kertas pengumuman penutupan kantor Kecamatan Karanganom tertempel di gerbang, Kamis (1/4/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Kantor Kecamatan Karanganom, Klaten, ditutup dua hari, Rabu (31/3/2021)-Kamis (1/4/2021). Lantaran tak mengetahui pengumuman penutupan tersebut, warga yang ingin menemui camat Karanganom pun kecele.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penutupan sementara kantor Kecamatan Karanganom itu terkait dengan kondisi camat setempat, Slamet Samudra, yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelum Camat Karanganom dinyatakan positif Covid-19, istrinya telah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, camat Karanganom menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya.

Baca juga: 4 Kantor Kecamatan Di Klaten Tutup Sementara Gara-Gara Covid-19 Dalam 3 Pekan Terakhir

Selama menjalani isolasi mandiri, camat tersebut meninggalkan mobil dinasnya, Toyota Avanza berpelat nomor AD 9500 QC di halaman kantor kecamatan. Di lokasi tersebut, juga terdapat sepeda motor dinas berpelat nomor AD 9743 DL.

Mitigasi Kasus Covid-19

Pengumuman yang ditempel di gerbang Kantor Kecamatan Karanganom berbunyi "Pengumuman Terhitung Rabu dan Kamis, 31 Maret 2021 dan 1 April 2021 untuk Pelayanan dan Administrasi di Lingkungan Kantor Kecamatan Karanganom Ditutup Terkait Mitigasi Kasus Covid-19, Mohon Maaf atas Ketidaknyamanan."

"Saya enggak tahu kalau kantor kecamatan ditutup hari ini. Padahal, saya ingin menemui Pak Camat. Saya akan mengurus izin mendirikan bangunan (IMB)," kata salah seorang warga yang datang ke Kecamatan Karanganom, Dwi, saat ditemui di kantor kecamatan setempat, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Maling Tanaman Hias Beraksi Di Tempursari Klaten, Wajahnya Terekam CCTV Dan Viral

Salah seorang pegawai di bagian Trantib Kecamatan Karanganom, Jarot, mengatakan sejumlah pegawai kecamatan setempat sudah menjalani tes swab di Puskesmas Karanganom, Rabu (31/3/2021).

Di samping itu, seluruh ruangan di kantor kecamatan sudah disemprot desinfektan. "Penyemprotan sudah dilakukan kemarin," katanya.

Diberitakan, Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekminto, menjelaskan Kantor Kecamatan Karanganom ditutup sementara pada Kamis menyusul Camat Karanganom, Slamet Samudra, positif Covid-19.

“Sebelumnya istri Pak Camat terkonfirmasi positif kemudian Pak Camat secara mandiri melakukan swab test di Jogja dan hasilnya positif. Sudah melakukan isolasi mandiri sejak Minggu [28/3/2021] atau Senin [29/3/2021],” kata Ronny saat ditemui wartawan di Setda Klaten, Rabu.

Baca juga: Rumah Warga di Kalikotes Klaten Terbakar, Rugi hingga Rp50 Juta

Sebelumnya, Kantor Kecamatan Karangnongko juga ditutup dua hari, Rabu-Kamis (31/3/2021)-Kamis (1/4/2021). Penutupan dilakukan menyusul adanya satu pegawai di bidang pelayanan yang terkonfirmasi Covid-19, Selasa (30/3/2021).

Salah seorang pegawai bidang pelayanan Kecamatan Karangnongko yang terpapar virus corona itu, yakni UM. Yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sejak, Selasa pukul 15.00 WIB.

Hasil tracking menyebutkan sebanyak 17 pegawai di kecamatan setempat bakal di-swab. Guna memutus persebaran virus corona, kantor kecamatan juga rutin disemprot desinfektan setiap harinya.

"Sesuai rencana, kami akan membuka pelayanan lagi, Senin pekan depan," kata Camat Karangnongko, Jaka Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya