Kampus MBKM Berstandar Internasional ITSK Sugeng Hartono Buka 3 Prodi

Institut Teknologi Sains dan Teknologi (ITSK) merupakan kampus MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) memiliki tiga program studi S1- Bisnis Digital, S1- Informatika, S1- Gizi. (Istimewa)

 
Institut TeknologiSains dan Teknologi (ITSK) memiliki tiga program studi S1- Bisnis Digital, S1- Informatika, S1- Gizi. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Institut TeknologiSains dan Teknologi (ITSK) memiliki tiga program studi S1- Bisnis Digital, S1- Informatika, S1- Gizi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITSK) Sugeng Hartono didirikan oleh Yayasan Indriati, pada 2021 dengan diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 436/E/O/2021 dengan tiga program studi S1- Bisnis Digital, S1- Informatika, S1- Gizi.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (28/1/2022) disebutkan, ITSK Sugeng Hartono kampus MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang lahir dari dunia industri, memiliki visi Menjadi Perguruan Tinggi berkarakter, bertaraf Internasional dan unggul dalam Enterpreneurship menuju Indonesia emas.

PromosiPeningkatan Ekspor Kopi Bisa Dimulai Dari Penanganan Masalah di Petani

Hal ini diwujudkan dalam program internasional kolaborasi ITSK Sugeng Hartono dengan LithanEduClaas, dalam program internasional yang diselenggarakan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sukoharjo: Kampus Boleh Gelar Kuliah Tatap Muka

Selain menggunakan standar kurikulum internasional yang telah disetarakan dengan kurikulum menurut standar kurikulum SNPT peserta didik juga akan mendapatkan kesempatan untuk magang dengan mitra internasional yang dapat dijadikan porto folio serta diakui dalam sertfikat pendamping ijazah.

Program magang tersebut diharapkan membuka luas wawasan dan pengalaman interaksi global secara profesional. Tak hanya bekal kompetensi, pengetahuan secara akademik, serta relasi internasional namun peserta didik juga berkesempatan untuk mendapatkan peluang kerja dengan total minimun wage payment sebesar US$5.400 dolar selama tahun ke-2 hingga ke-4 masa studi.

Program ini didukung pula dengan program persiapan Bahasa Inggris, yang akan menjadi Bahasa pengantar dalam sebagian besar mata kuliah serta bootcamp program selama tahun pertama, diharapkan peserta didik nantinya dapat memiliki kompetensi dasar dalam mengikuti program mata kuliah yang akan diberikan selama studi serta persiapan untuk magang internasional yang dimulai di tahun ke-2.

Baca Juga: IDI Sukoharjo Pantau Perkembangan Kasus Harian Covid-19

Program internasional ITSK Sugeng Hartono dalam salah satu misinya yaitu Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang relevan dengan perkembangan kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) selaras dengan misi program pendidikan MBKM untuk mendekatkan peserta didik dengan mitra industri untuk memberikan bekal secara praktik nyata sesuai dengan kebutuhan industri serta pendidikan karakter untuk menjadi adaptif, kreatif, mandiri.

Program intenasional ini terbuka untuk program studi S1-Bisnis Digital dan S1-Informatika yang diselenggarakan di ITSK Sugeng Hartono. Program pendaftaran kelas internasional telah dimulai dari tanggal 28 Januari 2022, untuk tahun ajaran akademik 2022/2023 dengan jadwal perkuliahan pertama di September 2022.

Baca Juga: Asal Usul Bekonang Sukoharjo, Berasal dari Nama Senopati Majapahit

Masyarakat yang berminat untuk mengikuti program ini dapat segera melakukan pendaftaran di kampus ITSK Sugeng Hartono Jl. Ir. Sukarno, Solo-Baru, Sukoharjo (HTC Lt. 2).

Informasi lebih lanjut hubungi Marketing & Informasi ITSK Sugeng Hartono: 0811-267-4670 / 0811-267-2668.
Kampus ITSK Sugeng Hartono Siap Menyambut Generasi Muda Digital! Building The Nation Through Education.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Ini Respons AHY soal Koalisi Indonesia Bersatu Golkar, PAN dan PPP

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya tidak tergesa-gesa dalam menyikapi pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Solopos Hari Ini: Sinyal Batal Naik

Nilai keekonomian bahan bakar minyak (BBM) terus melambung. Meski demikian, belum ada tanda-tanda pemerintah memutuskan kenaikan harga BBM di dalam negeri, khususnya Pertalite dan solar.

Kata-kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang Diperingati 20 Mei

Berikut ini terdapat rekomendasi 10 kata-kata ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada 20 Mei setiap tahunnya.

Sastra di Solo, Ekspor Serat Nanas, Lubang Hitam, dan Elektabilitas

Kota Solo pernah menjadi pesemaian sastra patriotik dan revolusioner. Yang dimaksud revolusioner adalah mendobrak penjajahan dari segala segi yang mungkin.

Kota Solo Pernah Jadi Pesemaian Sastra Patriotik dan Revolusioner

Kota Solo pernah menjadi pesemaian sastra patriotik dan revolusioner. Yang dimaksud revolusioner adalah mendobrak penjajahan dari segala segi yang mungkin.

7 Orang Meninggal, Ini Kronologi Kecelakaan di Jl. Purwasari Karawang

Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang meninggal di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (15/5/2022).

Kecelakaan Maut di Jl. Raya Purwasari Karawang, 7 Orang Meninggal

Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka dalam peristiwa kecelakaan di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Beri Dukungan Airlangga Jadi Capres, Begini Penjelasan Ridwan Kamil

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ridwan Kamil yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga diwarnai guyonan-guyonan.

Pengamat: Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Tinggal Tentukan Capres-Cawapres

Qodari melihat ini adalah koalisi yang paling nyata hari ini menuju 2024 karena gabungan ketiga parpol sudah memenuhi syarat pencalonan Pilpres 2024 mendatang.

Terkait Pilpres, Ridwan Kamil Ungkap Dukungan untuk Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahim Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022).

14 Orang Meninggal Laka Bus di Tol Surabaya, Ini yang Dilakukan Pemkot

Pemkot Surabaya membantu menyiapkan pemakaman warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal yang menjadi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto atau Tol Sumo pada Senin (16/5/2022).

Tak Kuat Nanjak, Mikrobus Bawa Rombongan Warga Hantam 2 Mobil di Bantul

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Imogiri-Dlingo, tepatnya di Dusun Sukorame, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul.

14 Nyawa Melayang di Tol Surabaya, Sopir Bus Diduga Mengantuk

Kecelakaan Bus Ardiansyah di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, pada Senin (16/5/2022) pagi sekitar pukul 06.15 WIB mengakibatkan 14 nyawa melayang

Berkoalisi dengan Golkar dan PPP, Sekjen PAN: Tidak Ada Inisiator

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut tidak ada inisiator terkait pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP.