SOLOPOS.COM - Hari kedua gelaran #idtalent Career Expo 2017 “Unleash The Potential and Creativity in Digital Era”menghadirkan jurnalis televisi, Najwa Shihab. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kampus Jogja, Hari kedua gelaran #idtalent Career Expo 2017 di STMM MMTC

Harianjogja.com, SLEMAN — Hari kedua gelaran #idtalent Career Expo 2017 “Unleash The Potential and Creativity in Digital Era”menghadirkan jurnalis televisi, Najwa Shihab. Talkshow ini berhasil menyedot atensi setidaknya 350 anak muda yang memadati auditorium Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) “MMTC” Yogyakarta.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Baca Juga : KAMPUS JOGJA : Gandeng Idtalent, STMM MMTC Yogyakarta Maksimalkan Potensi & Kreativitas Digital

Jurnalis yang dikenal dalam acara bincang-bincang di salah satu televisi swasta ini mengisi talkshow selama 90 menit. Hadir menggunakan blus berwarna hitam dan celana jeans, Najwa berbagi mengenai pengalamannya dalam dunia jurnalistik, khususnya televisi. Ia menekankan pentingnya kerja tim yang solid dalam mempersiapkan sebuh peliputan maupun acara yang sifatnya jurnalistik.

Secara khusus, ia berbagi pengalaman dalam menjalani acara Mata Najwa yang sempat mengudara selama tujuh tahun lamanya.

“Kerja tim yang sangat-sangat kuat itu ada di industri televisi,” jelasnya kepada sejumlah mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi seantero Jogja ini. Ikut dijabarkan pula jika semua orang yang terlibat dalam proses tayangan tersebut sama pentingnya meskipun hanya ia yang ditampilkan dalam layar kaca.

Talkshow ini menjadi salah satu agenda selain perekrutan oleh perusahaan, coaching class, dan seminar. Hari sebelumnya juga dihadirkan nama-nama besar di dunia media dan industri kreatif seperti Putra Nababan, Hery Kustanto, dan Bayu Hartoko. Setidaknya ada 10 perusahaan yang membuka stan agar pengunjung karies expo ini bisa mendapatkan informasi karier dan memasukkan lamaran.

Aria Hadi Purbaya, humas idtalent menjelaskan disediakan pula digital booth sehingga pengunjung bisa memasukkan lamarannya meskipun perusahaan yang bersangkutan tidak mengikuti acara ini. Dikatakan pula pemilihan narasumber dalam seminar sejalan dengan visi agar anak muda bisa menemukan karier sesuai dengan minatnya.

“Anak muda bisa berkembang sesuai apa yang mereka mau, bukan sekAdar lulusan apa,” ujar dia.

Sebagai pelaksana acara, idtalent sendiri adalah wadah penggerak pengembangan talenta guna memudahkan anak muda yang baru lulus kuliah untuk mendapatkan pekerjaan dan menapaki karir impiannya. Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta sendiri adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berada dibawah Balitbang Kemenkominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya