SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, TOKYO – Usaha Anthony Sinisuka Ginting untuk melalui babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championships 2022 harus terhenti setelah kalah dari peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, di Tokyo, Jumat (26/8/2022).

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Ginting atas Axelsen tertinggal kian jauh. Dari 10 pertemuan, Ginting baru menang 4 kali, sedangkan 6 pertandingan dimenangi Axelsen.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kemenangan terakhir Ginting atas Axelsen juga sudah berlangsung lumayan lama yaitu pada tahun 2020 saat semifinal Indonesia Masters 2022 pada 18 Januari 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam laga itu, Ginting mengalahkan Axelsen dengan skor 22-20, 21-11 dalam waktu 44 menit.

Terkait kekalahannya dari Axelsen kali ini Ginting menyampaikan beberapa kendala yang ia hadapi.

“Saya tidak bermain dengan baik hari ini, performa saya kurang maksimal untuk mengimbangi Viktor. Sebaliknya dia bermain baik, jarang melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya memang di luar dugaan sebelum masuk lapangan,” kata Ginting dalam informasi tertulis PP PBSI seusai pertandingan.

Baca Juga:  Hadapi Fajar/Rian di BWF World Championships 2022, Begini Komentar Ahsan/Hendra

Ginting yang menempati unggulan keenam dikalahkan Axelsen peraih medali emas Olimpiade itu dengan skor 10-21, 10-21.

Ginting mengaku tidak menemukan pola yang tepat untuk mengimbangi permainan Viktor dan merasakan sejumlah kendala di lapangan.

“Saya tidak tahu apakah kondisi lapangan dan shuttlecock berpengaruh atau tidak, tapi yang saya rasakan ketika coba menyerang lawan, bolanya seperti lambat sekali. Tapi bila saya coba mengangkat sering kali keluar,” tambah Ginting.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Jadwal Siaran Langsung

Juara Singapore Open 2022 ini menyayangkan kegagalannya merebut tiket babak empat besar. Padahal medali BWF World Championships 2022 adalah salah satu target dalam karier bulu tangkisnya.

Ginting menjadi wakil terakhir Indonesia dari nomor tunggal putra yang bertanding di perempat final. Jonatan Christie, yang menjadi tunggal putra Indonesia lainnya, terlebih dulu kalah pada pertandingan Jumat siang.

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Persis Solo untuk Hadapi Borneo FC, Ada Irfan Jauhari

Jonatan tampil mengecewakan di babak perempat final saat menghadapi unggulan keempat, Chou Tien Chen. Pertandingannya berakhir dengan tiga gim 21-14, 11-21, 20-22 setelah bermain selama 71 menit.

“Pastinya kecewa dengan hasil ini, tapi saya tadi sudah melakukan yang terbaik,” kata Jonatan seusai pertandingan.

Indonesia akhirnya hanya meloloskan dua wakil ke babak semifinal yang datang dari nomor ganda putra. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di laga puncak (final) BWF World Championships 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya