SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Lenardo Medina (kanan), mendengarkan pertanyaan wartawan dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (18/12/2022) petang WIB. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali membawa pulang hasil minor setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (18/12/2022) petang.

Kekalahan ini menjadi yang kedua di alami Persis Solo setelah Liga 1 2022/2023 kembali digelar dan juga di bawah pelatih anyar mereka Leonardo Medina.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sama seperti saat imbang 0-0 melawan Barito Putera lalu, Persis Solo mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Persis Solo tak kunjung bisa mencetak gol. Di laga melawan Persib Bandung, hampir sepanjang pertandingan Persis Solo tampil mendominasi. Bahkan, dua kali serangan Persis Solo mengenai mistar gawang.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengungkapkan pertandingan melawan Persib Bandung berjalan dengan sangat ketat dan intens. Laskar Sambernyawa terus berusaha untuk mengontrol permainan, namun belum mampu meraih hasil yang terbaik.

“Pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Kami mencoba untuk mendapatkan bola, mengontrol permainan melalui penguasaan bola dan berhasil unggul terlebih dahulu namun tidak bisa menjaga keuntungan yang kami miliki,” kata Leonardo Median seusai pertangan tersebut.

Baca Juga: Ini Komentar Pelatih Persis Solo Setelah Timnya Ditahan Imbang Barito Putera

Ia juga turut mengapresiasi tim lawan yang bermain dengan sangat kompak di atas lapangan. Dia menyebut Persib Bandung tim yang bagus, bermain sangat kompak dan terus mencoba melakukan serangan balik.

“Kami juga bermain dengan baik, namun sayangnya tidak mampu untuk mencetak gol tambahan,” imbuh dia.

Meski belum mampu meraih hasil maksimal pada dua laga terakhir, Leonardo Medina yakin bahwa Laskar Sambernyawa mampu bangkit kembali karena hubungan kuat yang dimiliki antara pemain. 

“Sama seperti tim lain, ketika ada kesedihan di ruang ganti pasti semua akan merasakannya. Kami harus terus bekerja keras dan tetap mencoba untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri,” imbuh dia.

Baca Juga: Persis Solo Kalah dari Arema FC, Begini Komentar Leonardo Medina

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyebut pemain Persis Solo mengalami penurunan fisik khususnya setelah menit ke-60. Namun demikian, hal itu dibantah Leonardo Medina membantah hal itu.

Pemain Persis Solo, Irfan Jauhari, mengaku menyesal dengan hasil ini. Persis Solo berhasil unggul dulu. “Tetapi ini sepak bola tidak ada yang tahu. Saya berharap bisa memberikan yang terbaiknya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya