SOLOPOS.COM - Persis Solo gagal mengamankan tiga poin dan kalah 1-2 saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadio Sultan Agung Bantul. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, BANTULPersis Solo gagal mengamankan tiga poin saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadio Sultan Agung Bantul, Minggu (18/12/2022).

Unggul lebih dulu melalui Irfan Bachdim pada menit ke-55, Laskar Sambernyawa menyerah dengan skor 1-2 dari Persib.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Adalah gol Ciro Alves pada menit ke-67 dan Ezra Walian pada menit ke-90+2 yang menggagalkan  Persis Solo meraih kemenangan.

Baca Juga: Serangan Persis Solo ke Persib Bandung Dua Kali Kena Mistar, Half Time 0-0

Hasil ini membuat posisi Persis Solo tidak beranjak dari posisi 12 klasemen dengan poin 15. Sementara Persib Bandung naik satu tingkat ke posisi 7 klasemen dengan poin 26.

Persis Solo sebenarnya mengusung misis wajib menang melawan Persib Bandung untuk mengembalikan kepercayaan diri penggawa Sambernyawa ke jalur kemenangan.

Namun hasilnya sepanjang babak pertama, serangan Persis Solo dua kali digagalkan mistar gawang. Bahkan, kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam berulangkali melakukan penyelamatan gemilang di babak pertama.

Baca Juga: Skenario Final Argentina vs Prancis: Pembuktian Messi vs Mbappe

Persib Bandung justru keluar mengirimkan sinyal bahaya menit ke-14 lewat David Da Silva yang memanfaatkan kelengahan Rian Miziar dalam mengantisipasi bola atas. Persis Solo langsung merespons serangan itu lima menit berselang.

Abduh yang membantu serangan di sisi kiri bersama Irfan Jauhari, sukses mengirim bola lambung ke depan gawang. Ryo lantas menyundul bola namun sundulannya mengenai mistar gawang. Sayang, bola ribbon gagal dimanfaatkan oleh penyerang Persis Solo.

Serangan ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan Persis Solo mendominasi pertandingan. Menit ke-28, Gavin menerobos dari second line mampu menyundul bola. Namun, bola berhasil diantisipasi Teja.

Bca Juga: Data & Fakta Menarik Argentina vs Prancis: Les Bleus Menangi Pertemuan Terakhir

Empat menit berselang, Ryo Matsumura lagi-lagi sukses menembus lini pertahanan Persib Bandung. Namun, tendangan kerasnya gagal bersarang ke gawang Teja. Fokus menyerang, Persib Bandung justru memanfaatkan serangan balik. Ciro Alves berhasil mengancam gawang Gianluca.

Semenit kemudian, giliran Jaimerson yang membantu serangan. Jaime mampu melewati tiga bek tengah Persib Bandung dan melakukan tendangan keras. Lagi-lagi Persis Solo belum beruntung, tendangan Jaime membentur mistar gawang.

Tak berhenti di situ, dalam semenit Ryo Matsumura mampu melakukan dua tendangan tepat sasaran. Namun, Teja berhasil menepis keduanya. Tambahan waktu satu menit, tidak ada peluang yang terjadi.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Kroasia Juara III, Luka Modric pun Tersenyum Lebar!

Di babak kedua, Persis Solo tak mengendorkan serangan. Menit ke-52, Irfan Bachdim sukses membuka keunggulan Persis Solo lewat umpan dari sisi kiri oleh Abduh Lestaluhu.

Persib Bandung langsung merespons lewat Ciro Alves menit ke-58. Beruntung, Gianluca berhasil mengamankan bola. Menit ke-64 Bachdim kembali membuka peluang.

Lalu, dua menit berselang giliran Irfan Jauhari membuat repot Teja. Persis Solo yang mendominasi justru kebobolan. Rian Miziar membuat kesalahan saat hendak mengumpan bola. Ciro yang mencuri bola itu berhasil mengelabuhi kiper Persis Solo, Gianluca.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Argentina vs Prancis Kick-off Pukul 22.00 WIB

Rian pun langsung ditarik keluar oleh Fabiano. Jual beli serangan pun terjadi. Persib Bandung bisa keluar dari tekanan. Menit ke-77 laga sempat terhenti. Sutanto menjegal keras Beckham, pemain Persib Bandung yang tidak terima lantas mengejar Sutanto Tan. Bahkan, Luis Milla pun hingga masuk ke dalam lapangan untuk memprotes aksi itu.

Petaka datang di menit akhir, Ezra Wallian yang berada di posisi bebas berhasil memanfaatkan bola muntah. Gianluca hanya terperanga melihat bola masuk ke gawang menit ke-91. Laga pun berakhir dengan keunggulan Persib Bandung 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya