Kades Tijayan Jabat Ketua Papdesi Klaten, Siap Netral di Pilkada 2020
Kades Tijayan yang juga ketua DPC Papdesi Klaten, Joko Lasono.

Solopos.com, KLATEN — Kepala Desa (Kades) Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Joko Lasono, dikukuhkan sebagai ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Klaten periode 2020-2025. Pengukuhan itu digelar di gedung Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan pengurus Papdesi tingkat kecamatan di Klaten.

Guru Cantik Ini Diduga Ajak Murid Berhubungan Seks di Lapangan hingga Hamil

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pelantikan pengurus Papdesi itu bertajuk Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beserta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Papdesi Klaten. Di acara yang dihadiri 380-an perwakilan desa di Kabupaten Bersinar itu juga dihadiri Bupati Klaten, Sri Mulyani dan jajarannya.

Di samping itu, terdapat pula sejumlah anggota DPRD Klaten. Pengukuhan DPC Papdesi Klaten juga dihadiri Ketua Umum (Ketum) Papdesi, Wargiyati.

Bertindak selaku ketua DPC Papdesi Klaten, Joko Lasono. Sedangkan sekretaris dan bendahara DPC Papdesi Klaten masing-masing adalah Kades di Pandes, Wedi, Heru Purnomo; dan Suprat Widoyo dari Tlogowatu, Kemalang.

"Papdesi ini sebagai wadah perkumpulan untuk menampung aspirasi, tempat konsolidasi, dan untuk berdiskusi [memajukan desa]," kata Joko Lasono, saat ditemui wartawan di gedung RSPD Klaten, Sabtu (19/9/2020).

Kisah Unik Pria Trucuk Klaten yang Tinggal di Makam: Pernah Berjaya Jadi Dukun Togel

Disinggung apakah Papdesi Klaten akan turut berpolitik praktis di Pilkada 2020, Joko Lasono menegaskan Papdesi Klaten bersikap netral. Terlepas dari hal itu, Papdesi Klaten berharap pemimpin terpilih ke depan adalah pemimpin yang mampu berkoordinasi dengan 391 desa dan 10 kelurahan di Klaten.

"Di Klaten ini, semua masuk ke Papdesi," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom