Tutup Iklan -->
Kabur dari Rumah, Perempuan Positif Corona Keluyuran di Tebet
Seorang perempuan positif corona diamankan di Tebet, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Publik dibuat heboh dengan salah seorang perempuan yang kabarnya dinyatakan positif corona Covid-19 malah justru keluyuran di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Perempuan itu akhirnya diamankan untuk diisolasi di RSUD Duren Sawit.

Dilansir Suara.com, Selasa (31/3/2020), Kabar ini dikonfirmasi Camat Tebet Dyan Airlangga yang mengatakan wanita itu sudah dinyatakan positif corona sejak pekan lalu.

Adang Dan Gebrak Mobil Bupati Tulungagung, Wartawan Soerabaia Newsweek Dicokok Polisi

"Seminggu yang lalu lah ya. Setelah itu dia kan mengalami kejadian agak sedkit demam, setelah diperiksa ternyata dia positif [corona]," ujar Dyan, Selasa (31/3/2020).

"Pemeriksaan terhadap perempuan itu dilakukan di RS Cipto Mangunkusumo. Setelah dinyatakan positif, wanita itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya. "[Wanita itu] isolasi dirumah, kurang lebih satu minggu ya," jelasnya.

Perempuan itu saat ini diisolasi bersama suaminya yang kini berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP). "Kemudian sekarang pasiennya beserta suami dibawa ke Rumah Sakit Duren Sawit diisolasi disana."

Sebaran Corona di Sragen Hampir Merata: Ada 106 ODP & 3 PDP

Perempuan di Tebet Positif Corona

Peristiwa ini sempat menghebohkan jagat maya. Kaburnya perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut terekam dalam video amatir yang disebar di pesan grup WhatsApp (WA).

Dalam video berdurasi dua menit 42 detik tersebut, perempuan mengenakan pakaian bermotif lengan panjang dan celana panjang nampak sedang berdebat dengan petugas yang mengenakan masker kain.

Petugas laki-laki tersebut meminta perempuan itu tetap di tempat tidak usah kemana-mana. Namun perempuan yang membawa kantong plastik tersebut menolak permintaan petugas dan mengatakan ingin mencari suaminya.

Jalan Solo Baru Patung Pandawa-Tanjung Anom Ditutup Mulai Malam Ini

Saat itu, petugas belum bisa mengamankan perempuan tersebut karena belum mengenakan alat pelindung diri (APD) sebagai protap resmi untuk menangani orang dalam pantauan.

Setelah video perempuan diduga ODP kabur dari rumah tersebar di pesan berantai, juga beredar video sejumlah petugas menggunakan APD telah tiba di lokasi tampak bersiap melakukan pengamanan.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho