SOLOPOS.COM - Gelandang M. Kanu Helmiawan, ditandu ke luar lapangan sementara Jaimerson mencoba menenangkannnya saat pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menyampaikan kabar terbaru tentang dua pemain pilar mereka yaitu bek Jaimerson Xavier dan M. Kanu Helmiawan setelah mereka mendapatkan cedera saat melawan PSIS Semarang pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9/2022).

Jaimerson dan Kanu terpaksa tak bisa memperkuat Persis Solo alias absen dari lapangan hijau selama satu bulan akibat cedera yang mereka alami.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Pasca melakoni pekan ke-8 BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023 kontra PSIS, dua penggawa Persis, Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan harus mendapatkan perawatan medis. Kedua pemain tersebut mengalami insiden di babak pertama, dan harus ditarik keluar sebelum turun minum,” ungkap manajemen Persis Solo melalui akun Twitter mereka,@persisofficial, Senin (5/9/2022) malam WIB.

“Kanu mengalami benturan pada menit ke-5, lalu menderita cedera ankle (pergelangan kaki) dan harus menepi selama 3 pekan.”

“Sedangkan Jaime mengalami cedera hamstring (paha bagian belakang) dan mesti istirahat dari lapangan hijau selama 1 bulan,” cuit manajemen Persis Solo.

Baca Juga: Wow! Bursa Pelatih Persis Solo Dibanjiri Peminat

Persis Solo juga menyebutkan, secara berkala tim medis Laskar Sambernyawa akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain tersebut dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera pulih.

“Speedy recovery, Kanu dan Jaime!,” tulis Persis Solo.

Baca Juga: Persis Solo Ditahan Imbang PSIS Semarang, Begini Komentar Kaesang

Dengan demikian, Jaimerson dan M. Kanu dipastikan asben saat Persis Solo tandang ke Stadion Maguwoharjo untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) pukul 18.15 WIB.

Jaimerson sejauh ini menjadi palang pintu utama pertahanan Persis Solo bersama Fabiano. Dalam beberapa laga terakhir Jaimerson juga ditunjuk menjadi kapten tim saat Eky Taufik tidak dimainkan.

Sementara itu, Kanu mampu memberikan warna tersendiri di lini tengah Persis Solo dengan kecepatan dan visi bermainnya untuk mengatur permainan dan serangan Laskar Sambernyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya