Kabar Gembira Untuk PNS Sragen, Gaji Ke-13 Sudah Cair!
Ilustrasi Gaji (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebanyak 8.739 orang pegawai negeri sipil atau PNS Pemkab Sragen mendapatkan gaji ke-13 dengan total dana senilai Rp38,6 miliar.

Gaji ke-13 tersebut sudah cair dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing pada Rabu (12/8/2020) lalu.

Hiii...! Lapangan Tempat Wali Kota Solo Rudy Bermain Sepak Bola Saat Muda Kini Jadi Sarang Ular

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sragen, Dwiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/8/2020), menyampaikan gaji ke-13 diatur dalam Peraturan Pemerintah No 44/2020.

Kuasa Hukum Sesalkan Foto Penahanan Bos Semut Rangrang Sragen Beredar di Medsos

Isinya mengatura Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan ke-13 Tahun 2020. Gaji ke-13 tersebut diberikan kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN lainnya.

2 Pengurus PAN Solo Dikabarkan Mundur Karena Kecewa Rekomendasi Jatuh Ke Gibran-Teguh, Ini Respons Ketua DPD

“Nilai gaji ke-13 untuk PNS Sragen itu sesuai dengan ketentuan, sama dengan penghasilan di Juli 2020. Nilainya disesuaikan dengan golongan. Gaji ke-13 itu berupa gaji pokok dan tunjangan tetap. Nilai gajinya bervariasi,” ujarnya.

Positif Covid-19 Dari Klaster Inspektorat Solo Tambah 2 Orang, Kantor Boleh Buka Mulai Jumat

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sragen, Joko Suratno, mengatakan di lingkungan pemerintah desa juga ada gaji-13 tetapi sama dengan tunjangan hari raya (THR).

Sempat Kabur ke Jogja, Pelaku Penganiayaan Guru Ngaji di Gonilan Sukoharjo Akhirnya Ditahan

Untuk gaji ke-13 bagi kepala desa dan perangkat desa, ujar dia, sudah dibayarkan pada Mei lalu sebagai THR karena kades dan perangkat desa tidak menerima gaji ke-14. “Dalam setahun hanya menerima gaji 13 kali,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom