SOLOPOS.COM - Hilman Hariwijaya. (Youtube/FLP TV)

Solopos.com, SOLO-Penulis Hilman Hariwijaya yang dikenal lewat serial Lupus dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022).  Penulis Vanya ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 58 tahun.

Berita duka meninggalnya penulis Lupus ini diinformasikan oleh mantan isteri Hilman Hariwijaya, Nessa Sadin, melalui laman Instagram pribadinya.  “Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa di laman Instagram @nessa.sadin seperti dikutip pada Rabu (9/3/2022).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kabar duka terkait meninggalnya penulis Lupus ini pun mendapatkan 3.421 likes dan 391 komentar. Bahkan tidak sedikit artis turut mengucapkan berduka atas kepergian Hilman.

Baca Juga: Teman Dekat Sebut Tangmo Nida Tidak Pakai Obat-Obatan Terlarang

Saat ini belum diketahui penyebab dari  meninggalnya penulis Lupus ini. Namun dari unggahan Hilman pada Desember 2021, dia sempat dirawat di rumah sakit.

Nama Hilman mulai dikenal sejak menciptakan karakter Lupus melalui cerpen di majalah Hai pada tahun 1986. Cerpen ini kemudian dibuat menjadi serial novel di mana terdapat karakter Mami dan Lulu yang merupakan adik Lupus.

Dari serial Lupus yang ditulis bersama Boim LeBon, Lupus telah menghasilkan lima film layar lebar dan sinetron. Selain Lupus, Hilman juga menulis buku Vanya, Olga, Lulu, Keluarga Hantu dan lainnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun,” tulis Adjie Pangestu.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun,” tulis Anjasmara.

Baca Juga: Hasil Autopsi Pertama Meragukan, Ibu Tangmo Nida Inginkan Autopsi Baru

“Turut berduka,” tulis Anya Dwinov.

“Turut berduka cita @nessa.sadin semoga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran,” tulis warganet.

“Turut berduka yang sedalam-dalamnya, semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan. Aminnn, dan diberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tulis warganet lainnya.

“Turut berduka mbak. Dunia penulis sangat kehilangan Mas Hilman,” tulis warganet lainnya.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” tulis warganet lainnya.

“Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Transgender Thailand Yoshi Rinrada Berduka atas Kepergian Tangmo Nida

“Semoga diterima amal baiknya, diterima amal ibadahnya semoga husnul khotimah aamiin,” tulis warganet lainnya.

“Innalillahi wainaillaihi rojiun selamat jalan penulis hebat. Daddy udah  ga ngerasain sakit lagih. Incess kuat kaya mommy. Turut berduka cita ya mom,” timpal warganet lainnya.

“Macam enggak percaya… pak Hilman sudah pergi. God bles you om. thanks kerana wujudkan sinetron Love Story the series selama nih,” tulis warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya