SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KARANGANYAR - Perkembangan kasus Covid-19 di Karanganyar menunjukan tren membaik per Minggu (26/7). Dua orang tenaga kesehatan atau nakes RS UNS Solo yang menjalani karantina mandiri dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjelaskan untuk perkembangan kasus Covid-19 di Karanganyar menunjukan tren membaik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Positif Covid-19, Aktivitas Wawali Solo Purnomo Selama Isolasi Mandiri di Paviliun: Baca Berita & Nonton Film

Pasalnya dalam beberapa waktu lalu terdapat banyak penambahan kasus dari klaster tenaga kesehatan asal Karanganyar yang bekerja di Solo. Namun, kasus penambahan kasus berangsur berkurang menyusul semakin banyaknya nakes yang dinyatakan sembuh.

“Ada trennya membaik. Semakin berkurang dan semakin banyak yang dinyatakan sembuh dari klaster nakes,” ucap dia ketika dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Bupati menjelaskan jika berdasarkan laporan yang dia terima pada Minggu terdapat dua orang nakes yang bekerja di RS UNS Solo dinyatakan sembuh. Keduanya berdomisili di Kecamatan Karanganyar dan Tasikmadu.

“Hari ini ada tambahan sembuh lagi. Semuanya nakes juga. Dari RS UNS Solo. Mereka karantina mandiri dan sudah dinyatakan sembuh hari ini,” terang dia.

Kasus Baru

Meskipun begitu, dia menjelaskan masih ada penambahan kasus baru dari klaster tenaga medis yang bekerja dan berdomisili di RSI Sultan Agung, Semarang. Diketahui nakes tersebut masuk ke daftar kasus Covid-19 Karanganyar lantaran KTP yang masih tercatat di Tasikmadu.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, menjelaskan jika penambahan kasus baru di Karanganyar tidak dimasukan ke dalam tracing. Pasalnya, diketahui yang bersangkutan tidak melakukan kontak sama sekali di Karanganyar.

“Orangnya bekerja dan tinggal di Semarang sudah lama. Jadi tidak pulang ke Karanganyar. Untuk tracing kami pasrahkan ke Semarang jadinya,” ucap dia.

Kontak Erat Bakul Klambi Positif Covid-19, 10 Pedagang di Pasar Sumberlawang Segera Di-Swab

Berdasarkan laporan terbaru hingga pukul 16.24 WIB, total kasus Covid-19 di Karanganyar sebanyak 134 kasus dengan rincian positif Covid-19 sebanyak 26 orang, sembuh 104 orang, dan meninggal empat orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya