Tutup Iklan
Positif Covid-19, Aktivitas Wawali Solo Purnomo Selama Isolasi Mandiri di Paviliun: Baca Berita & Nonton Film
Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo, tengah menanti giliran fit and propher test di Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SOLO Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menjalani isolasi mandiri di paviliun belakang rumahnya sejak Kamis (23/7/2020). Sampai saat ini kondisinya terpantau sehat dan segar tanpa keluhan penyakit apapun.

Selama diisolasi mandiri, dia tinggal sendirian di paviliun yang terpisah dari rumahnya. Sementara istrinya berada di bangunan utama ditemani seorang asisten rumah tangga.

“Istri dan pembantu dari jauh. Kebetulan di belakang rumah ada paviliun. Jaraknya lumayan jauh dengan bangunan utama rumah. Di rumah hanya istri dan pembantu. Mereka tak boleh dekat saya. Kalau nganter apa-apa, cukup dari jauh,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com lewat telepon, Minggu (26/7/2020).

Daleeem… Ini Arti Nama Unik Dita Leni Ravia Si Remaja Cantik Asli Gunungkidul

Sehat

Wawali Solo yang akrab disapa Purnomo itu heran mengapa dirinya bisa terjangkit Covid-19. Padahal kondisi tubuhnya benar-benar sehat tanpa keluhan apapun.

“Saya merasa sehat, segar, bugar. Tapi kok disimpulkan positif lalu diminta isolasi mandiri 10 hari,” sambung dia.

Purnomo berharap kondisinya yang sehat dan bugar bisa bertahan hingga masa isolasi mandiri selesai. Dan setelah melalui masa isolasi mandiri, dia berdoa agar bisa dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan swab test yang dijadwalkan pihak Dinas Kesehatan Solo.

“Isolasi mandiri sejak Kamis sore. Sudah tiga hari ini. Alhamdulillah baik-baik saja, sehat sekali, ya mudah-mudahanan tetap sehat. Ndak ada perubahan sedikit pun. Apakah batuk, suhu tubuh tinggi, sesak napas, alhamdulillah ndak ada,” urai dia.

Asale Desa Kunti Boyolali, Erat dengan Sosok Dewi Kunti Ibu Pandawa

Nonton Film

Untuk mengisi waktu selama masa isolasi mandiri Purnomo mengaku lebih banyak berselancar dunia maya untuk membaca berita-berita terkini. Dia pun mengikuti perkembangan informasi yang mengabarkan ihwal dirinya positif Covid-19.

Sedangkan pada sore dan malam hari Achmad Purnomo mengisi waktu dengan menonton film di saluran televisi biar tidak merasa bosan.

“Praktis saya tidak kemana-mana. Nanti kalau sudah lewat 10 hari bisa-bisa saya malah tambah gemuk,” terang Purnomo.

Curhat Rudy Kecewa Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo Jatuh ke Gibran-Teguh 

Ihwal aktivitasnya selama masa isolasi mandiri dia memperbolehkan Solopos.com untuk mengambil gambar dari jarak jauh. Tapi dia mengingatkan agar Solopos.com tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sarung tangan, dan face shield.

“Mau lihat ativitas saya? Silakan ke rumah. Masuk ke rumah langsung ke belakang dipotret bisa. Nanti bilang ke satpam, kalau boleh mau motret paviliunnya Pak Purnomo. Ndak apa-apa asal jaga jarak, protokol kesehatan ditaati,” imbuh dia.

Purnomo juga sempat bertanya ihwal efek dirinya positif Covid-19 yang membuat awak media di swab test. Terkait pihak-pihak yang menjalani swab test karena kontak dengan dirinya, Achmad Purnomo mendoakan semoga hasilnya negatif Covid-19.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho