Jumpa Juventus di Liga Champions, Barcelona Pilih Merendah
Barcelona merayakan gol ke gawang Inter Milan, 2 Oktober 2019. (Reuters)

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona adalah satu dari lima tim tersukses sepanjang sejarah perhelatan Liga Champions. Lima trofi dan delapan kali masuk final menjadi bukti El Barca bukan tim sembarangan di turnamen bergengsi Eropa.

Hanya Real Madrid (13 trofi), AC Milan (7), Bayern Munich (6) dan Liverpool (6) yang mampu melampaui catatan mereka. Jika ukurannya trofi sejak milenium baru atau tahun 2001, Blaugrana bahkan menjadi yang terbaik setelah Madrid dengan torehan empat gelar (2006, 2009, 2011, 2015).

Namun predikat sebagai salah satu penguasa Eropa tampaknya tak lagi membuat Barca jemawa. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, terang-terangan menyebut Juventus lebih favorit di Grup G Liga Champions 2020/2021.

Lagi, Persis Solo Berencana Cari Mes Baru

Selain Juventus, undian yang digelar di Nyon, Kamis (1/10/2020) malam WIB, mempertemukan Barca di grup yang sama dengan Dinamo Kiev dan Ferencvaros. “Kami gembira dengan hasil undian, tapi kami tahu Juventus adalah tim terkuat di grup ini,” ujar Koeman dilansir Mundo Deportivo, Jumat (2/10/2020).

Kegagalan merebut gelar Liga Champions lima musim terakhir agaknya membuat Barca lebih wawas diri kali ini. Apalagi musim lalu Antoine Griezmann dkk. dipermalukan Bayern Munich dengan skor telak 2-8 di perempat final. Sejauh ini kampanye awal Koeman di Camp Nou berjalan mulus dengan kemenangan telak atas Villarreal (4-0) dan Celta Vigo (3-0) di Liga Primera.

“Saya tidak bisa berkomentar atas apa yang sudah terjadi musim lalu. Sekarang kami punya enam poin dan mencetak tujuh gol dan belum kebobolan. Ini menunjukkan kami berkembang,” ujar Koeman.

Ronaldo vs Messi

Laga Barcelona melawan Juventus di fase grup sendiri menandai bertemunya kembali dua megabintang, Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo. Kali terakhir mereka saling berhadapan saat Ronaldo masih berkostum Madrid. Saat itu Los Blancos bermain imbang 2-2 melawan Barca pada Mei 2018 di ajang Liga Primera.

Tanpa Uyuk-uyukan Rebutan Apam, Begini Jalannya Tradisi Yaa Qowiyyu Jatinom Klaten

Di Liga Champions, total Ronaldo sudah lima kali bertemu Messi. CR7 cuma menang sekali dan gagal bikin gol. Tak cuma itu, secara keseluruhan Messi masih di atas Ronaldo dengan 16 kemenangan berbanding 10 kemenangan dari 35 duel di seluruh kompetisi. Messi juga mencetak 22 gol, sementara Ronaldo cuma 19 gol. Ronaldo tentu bertekad mengubah peruntungannya saat berseragam Bianconeri.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom