SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SRAGEN — Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen tembus 100 orang. Istri Kepala Desa Tegaldowo, Gemolong, S, berinisial Ny. J, 56, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab test per Jumat (7/8). Ny. J merupakan pasien Covid-19 ke-100 di Kabupaten Sragen.

Kabar Gembira! Dalam Sehari 62 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Sri Subekti, mengatakan jumlah pasien positif Covid-19 bertambah satu orang sehingga jumlah kasus Covid-19 di Sragen genap di angka 100 orang. Seratus orang tersebut terdiri atas 14 orang asimptomatik dan dirawat di Technopark Ganesha Sukowati Sragen, dua orang simptomatik, pasien sembuh 79 orang, dan meninggal dunia lima orang.

“Ny. J itu kini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo. Selain bertambah satu positif, juga ada tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh per Jumat ini. Mereka adalah RE, 46, warga Sumberlawang yang kontak erat dengan Ny. S; Ny. S, 40, warga Plupuh yang bekerja sebagai tukang jahit; dan Ny. S, 39, warga Tanon yang merupakan kontak erat pasien K yang meninggal dunia beberapa waktu lalu,” jelasnya kepada Solopos.com, Jumat sore.

Begini Sikap Ngeyel Warga Dan Pasien Covid-19 Yang Bikin Nakes di Solo Ngelus Dada

Bekti, sapaan akrabnya, mengatakan ketiga pasien yang sembuh itu sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr. Soeratno Gemolong, Sragen. Dia menerangkan RE mulai dirawat 28 Juli lalu dan dinyatakan sembuh setelah 10 hari. Sedangkan Ny. S Plupuh dan Ny. S Tanon dinyatakan positif pada 28 Juli lalu juga dan setelah 10 hari sembuh.

Perkembangan Situasi Covid-19 Kabupaten Sragen

Terkonfirmasi Positif

Simptomatik : 2 orang
Asimptomatik : 14 orang
Sembuh : 79 orang
Meninggal : 5 orang
Total : 100 orang

Kasus PDP (Suspect)

Dirawat : 14 orang
Dirujuk : 0 orang
Sembuh : 128 orang
Meninggal : 29 orang
Total : 172 orang

Kontak Erat : 281 orang
Pelaku Perjalanan : 633 orang

Sumber: Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Sragen per Jumat (7/8/2020) pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya