Stefano Cugurra (detik.com)

Solopos.com, SOLO - Keberhasilan Bali United menjadi juara Liga 1 Indonesia 2019 menyisakan catatan manis untuk pelatih mereka, Stefano Cugurra Teco. Dia menjadi pelatih pertama yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia secara beruntun.

Bali United dipastikan menjadi juara Liga 1 pada pekan ke-30. Mereka sukses menumbangkan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin (2/12/2019) sore WIB. Bali United menang dengan skor 2-0 berkat dua gol Ilija Spasojevic.

Di sisi lain, rival mereka dalam perebutan juara, Pusamania Borneo FC, cuma bermain imbang melawan PSM Makassar. Bertandang ke markas PSM, Borneo FC bermain imbang dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuat Bali United menjadi juara saat Liga 1 masih menyisakan empat laga. Mereka berada di peringkat pertama dengan koleksi 63 poin. Bali United unggul 17 poin dari Borneo FC yang berada di posisi kedua.

Dikutip dari detik.com, Teco pun menjadi pelatih pertama yang berhasil meraih back-to-back di Liga Indonesia. Seperti diketahui, pada musim lalu Teco juga menjadi juara saat melatih Persija Jakarta.

"Terima kasih untuk pemain, semua yang di dalam tim bekerja keras semua sejak mulai latihan bulan Januari. Kini sudah selesai, kami sudah juara," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Jacksen F. Tiago saat ini masih menjadi pelatih dengan koleksi gelar Liga Indonesia paling banyak dengan koleksi tiga gelar. Dua gelar didapatnya bersama Persipura Jayapura, satu lainya bersama Persebaya Surabaya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten