Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Pelatih Persis Solo, Salahudin, terang-terangan mengatakan timnya berambisi mendatangkan pemain Timnas sepak bola Indonesia ke Laskar Sambernyawa untuk memperkuat tim di Liga 2 Indonesia musim 2020. Namun, proses tersebut hingga kini masih berjalan.

Ia mengatakan terdapat 21 daftar nama pemain termasuk pemain lama yang diikat kembali untuk skuat Persis musim depan. Selain itu, masih ada empat atau lima slot bagi pemain dengan label bintang. Mereka dipercaya memiliki kualitas di atas pemain yang sudah ada.

“Kami masih mencari empat sampai lima slot pemain. Slot itu tak tertutup untuk pemain Liga 1 maupun Liga 2. Di list ada pemain Timnas Indonesia. Tapi jadi atau enggak kan belum tahu," katanya saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan perdana Persis di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (20/11/2019) pagi WIB.

"Untuk pemain Liga 1 sudah ada komunikasi. Kalau dengan pemain timnas belum [komunikasi], tapi bidikan sudah ada,” imbuhnya.

Salahudin mengatakan dalam beberapa hari ke depan, anggota timnya akan terus bertambah. “Pemain yang akan datang itu pemain yang kami bidik. Baik pemain Liga 2 maupun Liga 1, yang pasti berkualitas,” terangnya.

Ditanya usia pemain yang diincar, eks arsitek Persiba Balikpapan itu mengatakan tak mempermasalahkan usia. Menurutnya, pemain tersebut adalah pemain yang memiliki kualitas yang diperlukan Persis.

“Kami ingin pemain dengan kualifikasi yang bagus. Kalau ibaratnya fisik nilai sembilan, psikis nilai sembilan, mental nilai sembilan. Tapi kalau ada yang kurang-kurang sedikit ya enggak apa-apa,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten