SOLOPOS.COM - Pemain Hati Beriman FC Salatiga merayakan gelar juara Piala Soeratin U-17 Jateng 2021 setelah pada laga final mengalahkan Persiku Kudus Jr 1-0 di Stadion Kebondalem, Kendal, Kamis (6/1/2022). (Youtube PSSI Jateng TV)

Solopos.com, KENDAL — Tim sepak bola Hati Beriman (HB) FC asal Kota Salatiga sukses mempertahankan gelar juara Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah (Jateng) tahun 2021.

Kepastian itu diperoleh HB FC setelah pada laga final menundukkan Persiku Kudus Junior (Jr,) dengan skor tipis 1-0 di di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Kamis (6/1/2022).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Gol kemenangan HB FC Salatiga ke gawang Persiku Kudus Jr diciptakan Iqbal Maulana pada menit ke-19. Gol semata wayang dalam pertandingan itu tercipta melalui skema bola set piece. 

Baca juga: Status Juara Bertahan, Hati Beriman Salatiga On Fire di Piala Soeratin

Iqbal menyongsong umpan set piece dari sisi kiri pertahanan Persiku Kudus dengan sundulan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol itu pun membawa HB FC berhak menyandang gelar juara Piala Soeratin U-17 Jateng tahun 2021.

Kemenangan ini juga membuat HB FC berhak melaju ke putaran nasional untuk menghadapi juara-juara Piala Soeratin U-17 dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah, kita bisa menang. Kita bisa juara. Rekan-rekan memiliki jiwa juang yang kuat. Gelar ini kami persembahkan untuk masyarakat Salatiga dan keluarga,” ujar kapten HBFC Salatiga, Ridho, dalam wawancaranya di kanal Youtube PSSI Jateng TV, seusai laga.

Hasil final Piala Soeratin U-17 Jateng 2021 ini juga menjadi ulangan final Piala Soeratin U-17 Jateng sebelumnya yang digelar tahun 2019 lalu.

Baca juga: Persiku Ungkap Hati Beriman FC Palsukan Usia, Juara Piala Soeratin U-17 Tercela?

Kala itu, di partai final, HB FC juga sukses merengkuh gelar juara setelah mengalahkan Persiku Kudus.

Hati Beriman FC Salatiga sukses melaju ke babak final Piala Soeratin U-17 2021 setelah pada laga semifinal mengalahkan Persiharjo Jr. melalui babak adu penalti yang berkesudahan dengan skor 6-4 (2-2).

Sedangkan Persiku Kudus Jr. melaju ke final setelah mengalahkan PSG Pati Jr. dengan skor telak 5-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya