SOLOPOS.COM - Jordi Amat (kanan) menjadi kapten tim KAS Eupen, Belgia. (as-eupen.be)

Solopos.com, JAKARTA – PSSI mengumumkan bahwa pemain klub Liga Belgia, KAS Eupen, Jordi Amat, akan tiba di Indonesia pada Sabtu (14/5/2022), untuk menuntaskan beberapa hal terkait proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (11/5/2022), pesepak bola berkewarganegaraan Spanyol tersebut dijadwalkan untuk mengunjungi kedutaan besar negaranya di Indonesia.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Selain itu, Jordi nantinya menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa kehadiran Jordi Amat tidak lepas dari keperluan pergantian kewarganegaraan.

Pada 11 April 2022 lalu, KAS Eupen telah mengucapkan salam perpisahan untuk kapten mereka Jordi Amat. Dalam laman resmi klub tersebut disebutkan Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen.

Baca Juga: Perwakilan PSSI Telah Temui Dua Pemain Incaran di Belanda

Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni 2022, tidak akan diperpanjang. Jordi Amat sudah pamit kepada tim dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia. Pemain asal Spanyol itu telah mengajukan permohonan untuk memperoleh kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain Tim Nasional Indonesia.

Jordi Amat bergabung dengan KAS Eupen pada musim panas 2019 dan telah memainkan 86 pertandingan untuk klub tersebut.

“KAS Eupen berterima kasih kepada Jordi Amat atas penampilannya dengan seragam KAS Eupen dan komitmennya yang luar biasa kepada klub. Untuk langkah selanjutnya dalam kariernya, KAS Eupen mendoakan yang terbaik dan sukses untuk Jordi Amat,” tulis pihak KAS Eupen.

Baca Juga: Untuk Semua Pendukung Persis Solo, Ini Pesan Bos Kevin

Jordi Amat menjadi salah satu pemain naturalisasi berdarah Indonesia yang diharapkan dapat tampil untuk tim nasional di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022, di Kuwait. Selain Jordi, pemain berkewarganegaraan Belanda, Sandy Walsh, juga diharapkan demikian.

Sandy Walsh juga direncanakan terbang ke Indonesia menjelang pekan ketiga Mei 2022.

Baca Juga: Ini Faktor Utama yang Membuat Samsul Arif Menerima Pinangan Persis Solo

Pria berpaspor Belanda yang berkarier di klub Liga Belgia KV Mechelen tersebut tidak berangkat bersama dengan Jordi lantaran harus menyelesaikan beberapa urusan di Belgia.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah kualifikasi Kuwait. Fase penentu ke Piala Asia 2023 itu akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya