SOLOPOS.COM - Jonathan Cantillana (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SLEMAN – Jonathan Cantillana hengkang dari PSIS Semarang ke PSS Sleman. Manajemen PSS memperkenalkan pemain berpaspor Palestina itu pada Minggu (22/1/2023) malam.

Pemain berposisi gelandang ini sebelumnya adalah tulang punggung tim biru PSIS hingga putaran pertama Liga 1 2022-2023 di mana dia hampir selalu menjadi langganan tampil sepanjang 90 menit. Total sudah empat musim Cantillana bersama PSIS yang menjadi tim pertamanya di Indonesia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan PSS Sleman. Saya dengan motivasi tinggi ingin mempersembahkan hasil yang terbaik untuk tim ini. Sudah tidak sabar lagi ingin segera bergabung latihan dan yang paling penting, mari kita berjuang bersama untuk PSS Sleman,” kata Jonathan Cantillana seperti dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Tantangan serta pengalaman baru menjadi alasan bagi pemain kelahiran Santiago, Chile, memilih berkostum hijau PSS menjadi pelabuhan barunya. “Inilah kesempatan baru untuk saya mencari pengalaman di klub lain di sepak bola Indonesia bersama PSS,” ucapnya.

Membangun komunikasi awal dengan tim dan jajaran pelatih telah dilakukan Cantillana untuk mempercepat adaptasi dengan Laskar Sembada. “Sesuatu yang baru tentu saja banyak perbedaan. Saya pun ingin segera cepat bergabung latihan agar bisa beradaptasi dengan cepat dan diturunkan untuk pertandingan terdekat,” kata pemain tim nasional Palestina itu.

Mengenai targetnya bersama PSS, pemain berusia 30 tahun berpostur 180 cm itu menegaskan ingin membawa PSS di posisi yang semestinya. “Sepanjang putaran pertama PSS selalu berada di papan bawah. PSS adalah tim bagus yang seharusnya berada di level atas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya