SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (PP PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Tunggal putra Indonesia menambah wakil ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis BWF World Championships 2022. Terbaru, Jonatan Christie menyusung langkah Anthony Sinisuka Ginting ke 16 besar.

Jojo panggilan akrabnya mengalahkan tunggal putra Jerman, Kai Chaefer, dengan skor 21-4, 21-16 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022) menjelang sore WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Di 16 besar atau babak ketiga nanti Jonatan Christie sudah ditunggu wakil China Taipei, Wang Tzu Wei. Jonatan Christie merupakan unggulan ketujuh di BWF World Championships 2022 ini, sedangkan Wang unggulan ke-15.

Pemenang duel Jojo melawan Wang nantinya lolos ke perempat final dan akan menghadapi pemenang babak 16 besar lainya yaitu antara unggulan keempat asal China Taipei, Chou Tien Chen melawan unggulan ke-14 asal China, Lee Cheuk Yiu.

Dengan demikian, sejauh ini Indonesia telah meloloskan tiga wakilnya pada hari kedua BWF World Championships 2022 hari ini.

Baca Juga: Persis Vs Madura United Hari Ini, Prediksi Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Di tunghal tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, sedangkan di ganda campuran terdapat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang lolos ke babak 32 besar setelah mengalahkan ganda Denmark, Mikkel Mikelsen/Rikke Soby dengan skor 21-17, 16-21 dan 22-20.

“Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain. Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan,” kata Ginting dikutip dari laman resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Baca Juga: Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Tentang calon lawan di babak 16 besar nanti yaitu pemenang duel antara Rasmus Gemke (Denmark) dan Shi Yu Qi (China), Ginting menyatakan sudah siap.

“Melawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus. Bila melawan Shi Yu Qi, dia baru comeback jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan,” kata Ginting.

Sementara itu, tunggal putri Putri Kusuma Wardani harus mengakui kekalahan dari tangan pemain Malaysia, Soniia Cheah dengan skor 19-21, 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya