SOLOPOS.COM - Persis Solo menjamu Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam WIB. (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menjamu Madura United pada laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, pada hari ini (Selasa, [23/8/2022]) pukul 20.00 WIB. Pertandingan dijadwalkan disiarkan langsung Indosiar.

Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-15 dengan poin 3, sedangkan Madura United adalah pemimpin klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan poin 13. Persis Solo dan Madura United sama-sama memenangi laga pekan kelima mereka yang dimainkan pada Jumat (19/8/2022) dengan skor identik, 1-0.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Persis mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC (1-0) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sedangkan Madura United menumbangkan tim promosi Dewa United di Gelora Bangkalan.

Pada laga malam ini, baik Persis maupun Madura United sama-sama punya target poin penuh alias kemenangan di Staion Manahan Solo. Tiga poin bagi Persis akan krusial karena bisa tetap menjaga tren positif mental mereka untuk laga-laga selanjutnya.

Sementara itu, bagi Madura United apabila mampu meraih tiga angka di Solo mereka berpeluang besar tetap nangkring di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan nilai 16.

Dalam laga nanti, perhatian suporter tentu akan tertuju pada sosok Alberto Goncalves. Striker Madura United ini pada musim lalu pernah ikut membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 sehingga Laskar Sambernyawa tampil di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Inilah Lirik Chant “Mulat Sarira Hangrasa Wani”, Dukungan untuk Persis Solo

Datang kembali ke Manahan sebagai lawan, menghadapi mantan tim yang pernah ia bela musim lalu, Beto memastikan berlaku profesional.

Albeto Goncalves dalam jumpa pers sehari menjelang laga mengatakan semua pemain Madura United siap melawan Persis Solo. Menurut Beto, semua tim Liga 1 tahu Persis tim yang kuat dan dirinya akan bermain profesional melawan mantan timnya tersebut di Stadion Manahan nanti.

“Saya sangat senang kembali ke Solo, Solo adalah masa lalu saya. Saya datang sebagai pemain Madura United dan siap bawa poin,” kata Beto, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Skuad Persis Solo Solid, Coach Rasiman Siapkan Kejutan untuk Madura United

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, juga menegaskan hal serupa. Menurut Fabio, mereka datang jauh-jauh daria Madura ke Solo tak lain hanya untuk meraih kemenangan.

“Kami tahu kualitas Persis dan beberapa pemain pernah bekerja sama dengan saya. Namun, Madura datang ke Solo untuk meraih kemenangan,” kata Fabio.

Sementara itu, pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, mengaku skuad yang bermain saat laga lawan Bhayangkara FC akan dia gunakan sebagai fondasi menghadapi Madura United.

“Bhayangkara FC berbeda dengan Madura United. Kita harus tempatkan pemain yang tepat dan eksploitasi kelemahan yang mereka punya,” tambah dia.

PERSIS SOLO VS MADURA UNITED
Stadion Manahan, Solo
Selasa (23/8/2022) pukul 20.00 WIB
LIVE Indosiar

Prediksi susunan pemain laga Persis Solo Vs Madura United:

PERSIS SOLO (4-5-1)

M. Riyandi;

Gavin Kwan Adsit, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu;

Alexis Messidoro, M. Kanu Helmiawan, Andri Ibo, Ryo Matsumura, Zanadin Fariz;

Fernando Rodriguez Ortega

Pelatih (sementara): Rasiman

MADURA UNITED (4-3-3)



Rendy Oscario;

Reva Adi, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Dodi Alekvan;

Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes, Ricky Arianyah;

Lulinha, Pedro Henrique, Esteban Vizcarra

Pelatih : Fabio Lefundes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya