SOLOPOS.COM - Kondisi Jiwangga Resto Jogja yang terbengkalai. (YouTube Cerita Pendek)

Solopos.com, SLEMAN — Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan objek-objek wisata yang menarik, tetapi di provinsi ini juga banyak restoran dan rumah makan yang menawarkan berbagai kuliner yang lezat. Salah satu restoran yang sempat viral dan menjadi perbincangan adalah Jiwangga Resto. Namun, saat ini nasibnya justru tragis, Jiwangga Resto Jogja justru kini terbengkalai.

Restoran yang berada di Kalurahan Purwomartini, Kalasan, Sleman, itu sempat viral beberapa tahun lalu. Restoran ini viral karena memang menawarkan tempat  makam yang estetik dengan nuansa kerajaan Majapahit.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bukan hanya tempatnya yang estetik, restoran itu juga menyediakan berbagai kuliner yang lezat. Karena memiliki perpaduan yang pas antara tempat makam dan sajian yang lezat, maka tak heran banyak food vlogger maupun YouTuber yang mereview tempat ini.

Baca Juga: Kantor Asuransi di Sleman Terbakar saat Aktivitas Kerja, Ini Sebabnya

Seperti review yang dari YouTuber dengan akun Pak Martin. Dia mengunggah video tentang Jiwangga Resto pada 15 April 2018. Saat datang ke resto itu, tempat makan itu masih aktif dan dipenuhi pengunjung.

jiwangga resto jogja terbengkalai
Salah satu sudut di Jiwangga Resto Jogja sebelum terbengkalai. (YouTube Pak Martin)

Di restoran ini terlihat ada berbagai patung, seperti patung Budha, patung naga, dan lainnya. Untuk ornamen di setiap sudut terlihat menarik.

Terdapat joglo yang sangat luas dan ada sejumlah kursi dan meja lawas yang bisa digunakan untuk tempat makan. Untuk menu yang disediakan pun beragam, ada aneka olahan ikan, sea food, ayam rica-rica, tempe mendoan, dan lainnya.

Namun, ternyata ramainya Jiwangga Resto kini hanya tinggal kenangan. Saat ini, restoran tersebut justru terbengkalai dan kini justru menjadi tempat yang horor.

Baca Juga: KPPU Periksa Distributor Minyak Goreng Nakal di Sleman, Begini Modusnya

Saat ini restoran itu dipenuhi semak belukar dan tanaman liar. Tidak ada aktivitas apapun di tempat itu. Joglo-joglo yang dulunya menjadi tempat makan yang estetik, kini terbengkalai dan dipenuhi tanaman liar. Hal itu seperti yang dilihat Solopos.com di kanal Youtube Cerita Pendek yang diunggah pada 10 September 2021.

Informasinya, restoran berkonsep kerjaan Majapahit Kuno ini menghabiskan biaya sekitar Rp15 miliar. Restoran yang dibangun tahun 2013 itu sendiri ditutup karena sang pemilik mengalami berbagai masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya