SOLOPOS.COM - Jimin BTS. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Anggota grup K-pop BTS, Park Jimin, dilaporkan telah sembuh sehingga dia keluar dari rumah sakit pada Sabtu (5/2/2022) setelah menjalani perawatan dan pulih dari infeksi Covid-19 dan operasi usus buntu awal pekan ini. Demikian diungkapkan agensinya.

Dikutip dari Yonhap, Minggu (6/2/2022), sebelum dinyatakan sembuh, pada 30 Januari, ia dites positif terkena virus corona baru. Di saat bersamaan dia juga menjalani operasi usus buntu pada hari berikutnya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Jimin menunjukkan gejala sakit tenggorokan ringan pada tahap awal rawat inapnya tetapi telah pulih sepenuhnya dari Covid-19,” kata Hybe di situs komunitas penggemar online seperti dikutip dari Antara pada Minggu (6/2/2022).

Baca Juga: 7 Artis Korea Jadi Brand Ambassador Produk Indonesia, Siapa Saja?

Tak hanya sembuh dari Covid-19, Jimin BTS juga pulih dengan cepat dari operasi usus buntu dan saat ini sedang mengambil waktu untuk beristirahat setelah keluar dari rumah sakit.  Jimin tidak memiliki kontak dengan anggota BTS lainnya. Dia menjadi personel keempat grup yang terdiagnosis positif Covid-19.

Pada bulan Desember, tiga anggota supergrup K-pop BTS lainnya yaitu RM, Jin dan Suga dipastikan telah pulih sepenuhnya dari Covid-19 dan telah dibebaskan dari isolasi.

Baca Juga: Sehari, 5 Sekolah Laporkan Temuan Kasus Baru Covid-19 di Solo

Sebelumnya pada Januari 2022 lalu, Jimin BTS memecahkan rekor di YouTube usai lagu solonya yang berjudul Serendipity Full Length Edition ditonton lebih dari 30 juta kali.  Serendipity Full Length Edition merupakan lagu ketiga Jimin BTS yang mencapai tonggak sejarah di platform tersebut setelah Filter dan Christmas Love.

Kini, Jimin BTS menjadi artis solo K-Pop pertama yang memiliki tiga track audio yang mencapai prestasi tersebut. Selain itu, dia juga menjadi anggota BTS pertama yang memiliki karya solo dengan lebih dari 100 juta views di YouTube.

Serendipity Full Length Edition yang dirilis pada Agustus 2018 merupakan versi lengkap dari intro: Serendipity yang rilis pada September 2017 dan menduduki puncak tangga lagu iTunes di 80 negara.

Baca Juga: BTS dan Kai EXO Musikus Paling Bergaya Versi Rolling Stone

Pekan lalu, lagu pertama yang dia tulis sendiri berjudul Promise melampaui 300 juta streaming di SoundCloud, menjadi lagu pertama yang meraih capaian tersebut di platform itu. Promise dirilis pada Desember 2018 dan masih memegang rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam di SoundCloud, dengan jumlah pemutaran 8,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya