SOLOPOS.COM - Bantuan dari masyarakat Madiun dikirim ke korban bencana banjir Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Masyarakat Madiun mengirimkan sekitar 5 ton barang bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021). Bantuan tersebut dikirimkan melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Bantuan berupa bahan pangan dan barang kebutuhan pokok itu dikumpulkan oleh beberapa lembaga. Seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), PPI Madiun, SMAN 2 Madiun, PPA Madiun, dan komunitas lainnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: Nambah Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Capai 1.018 Orang

Kepala Cabang ACT Madiun, Wahyu Sulistianto Putro, mengatakan bantuan ini dikumpulkan hanya dalam lima hari. Lima ton barang bantuan tersebut berupa beras, mi instan, bumbu masakan, air mineral, popok bayi, popok dewasa, dan lainnya.

“Luar biasa antusiasnya warga Madiun Raya. Hanya dalam waktu lima hari, bantuan sebanyak 5 ton sudah terkumpul. Apresiasi tertinggi kami berikan kepada para donatur baik dari individu dan komunal yang terdiri dari komunitas, birokrasi, dan lainnya,” jelas dia.

Baca Juga: Didenda Rp50.000 karena Tak Pakai Masker, Pria Madiun Geram dan Sebut Itu Pungli

Bantuan yang terkumpul ini nantinya disatukan dengan bantuan dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bantuan tersebut akan diberangkatkan pada Sabtu (30/1/2021).

“Harapannya melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya