SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Kroasia tidak akan mengawasi khusus kapten Argentina Lionel Messi pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pemain belakang Kroasia, Josip Juranovic, mengatakan rekan-rekannya tidak hanya fokus menghentikan Lionel Messi meskipun menjadi motor serangan Argentina.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Argentina merupakan salah satu tim yang difavoritkan di Piala Dunia 2022. Mereka berhasil menyingkirkan Belanda di perempat final lewat laga sengit. Pada laga tersebut, sang kapten Lionel Messi masih menjadi motor utama dan tampil konsisten sepanjang turnamen ini.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Pemain yang dijuluki La Pulga itu sukses melesakkan empat gol dan dua assist dari lima pertandingan yang dijalani. Meski termasuk salah satu pemain paling berbahaya, Juranovic tak gentar hadapi Messi.

“Kami tidak memiliki rencana individu atau ide bagaimana menghentikan Messi. Kami tidak akan fokus pada satu pemain,” kata Juranovic.

“Saya tidak merasa kami memiliki rencana spesial hanya untuk satu pemain, Argentina memiliki banyak pemain bagus dan sulit untuk fokus ke hanya satu pemain. Jujur saya tidak takut kepada siapa pun dan kami harus melihat diri sendiri, besok kami akan menganalisis bersama-sama dengan pelatih dan memutuskan bagaimana kami bermain,” ujarnya.

Baca Juga: Arti #DimaMaghrib yang Iringi Maroko Ukir Sejarah ke Semifinal Piala Dunia 2022

Kendati tak banyak mendapat sorotan, Timnas Kroasia merupakan finalis Piala Dunia 2018. Langkah Luka Modric dan kawan-kawan ke semifinal tak bisa diremehkah sebab mereka berhasil menyingkirkan Brasil yang dijagokan banyak pihak.

Bahkan, mereka bisa membalas untuk menyamakan kedudukan 1-1 setelah sempat tertinggal dari Brasil. Laga pun harus ditentukan dengan adu penalti di mana Brasil akhirnya menelan kekalahan.

Kroasia punya catatan bagus dalam hal adu penalti. Sebelum bertemu Brasil, mereka lebih dulu mendepak Jepang.

Baca Juga: Bukan Argentina, Ronaldo Favoritkan Prancis Juara Piala Dunia 2022

“Banyak orang tahu bagaimana mengambil penalti dengan luar biasa, tapi perbedaannya adalah di sini kami lebih tenang. Anda harus bertahan di bawah tekanan,” kata Bruno Petkovic, yang juga hadir dalam wawancara tersebut.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Argentina vs Kroasia: Juranovic Tidak Mau Terlalu Fokus Hentikan Messi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya