Jelang Piala Menpora, PSIS Semarang Tak Panggil Pemain di Luar Negeri
Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (21/9/2020). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG PSIS Semarang belum juga menggariskan rencana memanggil para penggawa yang dipinjamkan ke klub luar negeri. Padahal kini sudah waktunya bersiap menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021.

Turnamen tersebut akan mulai berlangsung kurang dari sebulan lagi yakni 20 Maret hingga 25 April 2021. General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winartoe, mengaku tidak akan melakukan penambahan pemain guna menghadapi Piala Menpora 2021.

Pihaknya tidak akan mendatangkan pemain anyar, maupun memanggil pemain yang saat ini telah dipinjamkan ke klub lain, termasuk yang ada di luar negeri. “Kita pakai pemain yang sudah ada saja. Toh, ini kan cuma turnamen pramusim,” tutur Liluk saat dihubungi Solopos.com, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: 7 Tanaman Ini Kata Fengsui Datangkan Hoki ke Rumah

Sekadar diketahui, saat ini ada setidaknya dua penggawa PSIS Semarang yang tampil bersama klub luar negeri. Keduanya yakni Abanda Rahman yang bermain bersama Lelanok United di Liga Timor Leste dan Flavio Beck Jr. yang bergabung dengan klub Liga 2 Kroasia, NHK Solin.

Keduanya dipinjamkan ke klub luar negeri menyusul vakumnya kompetisi Liga 1 Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Turnamen Pramusim

Meski demikian, Liga 1 dikabarkan akan kembali bergulir pada musim ini. Bahkan sebelum kompetisi berlangsung PSSI dan Kemenpora, berencana menggelar turnamen Piala Menpora yang diikuti klub Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

Sementara itu, meski tidak akan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer, PSIS Semarang tetap akan menghadapi Piala Menpora dengan antusias tinggi.

Bahkan, klub berjuluk Mahesa Jenar itu sudah siap menggelar latihan guna menghadapi turnamen tersebut. “Rencana kita mulai gelar latihan Senin [8 Maret] besok. Latihan rencana di Stadion Jatidiri. Nanti kita akan kumpulkan dulu tim pelatih,” ungkap Liluk.

Piala Menpora 2021 rencana berlangsung di empat kota dengan menerapkan sistem home tournamen. Empat kota yang diproyeksikan menjadi tuan rumah itu yakni Kota Solo, Sleman, Bandung, dan Malang.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Semarangpos.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom