7 Tanaman Ini Kata Fengsui Datangkan Hoki ke Rumah
Ilustrasi fengsui rumah. (Freepik.com)

Solopos.com, Jogja — Bagi banyak orang, pemilihan tanaman bergantung sepenuhnya dengan keindahan yang ingin mereka ciptakan. Faktor lain yang juga termasuk di dalamnya adalah ukuran dan perawatan. Namun, bagi mereka yang percaya fengsui, tanaman juga mempengaruhi hoki yang akan datang ke rumah.

Maklum saja, tanaman hijau di dalam rumah juga dapat menarik kekayaan, kesehatan, dan cinta. Ada juga tanaman yang ramah terhadap fengsui, yang dipercaya dapat memberi keberuntungan.

Pertama, Pohon Palem yang merupakan tanaman indoor terbesar yang ada, tanaman ini ideal untuk pemisah ruangan dan juga menyuntikkan sedikit kesan natural pada rumah. Pohon palem memberikan kesan semilir dan tropis, serta fleksibel dalam menarik energi positif. Palem sebenarnya mengaktifkan elemen fengsui yang kurang atau tidak ada dalam ruangan.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kuliner Ayam, Bebek, Angsa

Kedua, bambu hoki, tanaman ini sebenarnya bukanlah jenis bambu, melainkan dracaena. Nama yang disematkan pada tanaman ini hanyalah untuk menunjukkan banyak keberuntungan yang dibawanya.

Mengingat bambu hoki ini sudah dikenal selama ribuan tahun sebagai tanaman pembawa kedamaian, kesehatan, cinta dan keberuntungan di dalam rumah. Penataannya, khususnya jumlah tangkainya, menunjukkan keberentungan yang dibawanya.

Jika diletakkan di sebelah timur rumah akan berfokus pada keluarga dan di sebelah tenggara adalah pusat kekayaan, dan menempatkan bambu hoki di kedua tempat itu akan memberikan manfaat bagi pemilik rumah. Beruntung bagi pemilih rumah yang tidak punya waktu untuk merawat tanaman, karena bambu hoki ini ternyata tidak sulit untuk merawatnya. Hanya butuh sedikit cahaya matahari dan air bersih.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tanaman Hias di Mal Terbuka

Ketiga, tanaman lidah mertua (Sansevieria). Snake plant atau dikenal juga dengan tanaman lidah mertua, bisa sedikit kontroversial dalam fengsui karena beberapa orang menganggapnya sebagai tanaman yang buruk.

Namun, ketika diletakkan di posisi yang ideal di rumah atau kantor, tanaman lidah mertua dapat memberikan energi dan perlindungan yang kuat untuk pemilik rumah dari chi negatif. Pastikan meletakkan tanaman di area rumah yang tidak penuh dengan orang-orang.

Datangkan Energi Positif

Keempat, tanaman jade, yang merupakan tanaman sukulen yang dikenal membawa hasil positif untuk kekayaan dan kesejahteraan. Tanaman jade berukuran sedang ini tampak cantik di berbagai tempat.

Baca Juga: Terampil Bungkus Kado Bisa Jadi Peluang Bisnis

Tetapi untuk tujuan fengsui, tanaman jade paling cocok diletakkan di kantor rumah karena kecenderungannya untuk menarik uang dan bisnis. Biasanya ditempatkan di pintu masuk untuk menyambut kesuksesan bagi pemilik rumah.

Kelima, anggrek dalam pot. Anggrek adalah salah satu tanaman berbunga yang paling cantik, jadi meletakkannya di dalam rumah sebagai elemen desain selalu menjadi nilai tambah tersendiri. Namun, bunga ini tidak hanya sekedar cantik saja. Fengsui mengatakan bahwa anggrek membawa keberuntungan dalam cinta.

Tanaman ini meningkatkan hubungan yang sedang dijalani, tapi lebih penting lagi, meningkatkan kesempatan untuk menarik pasangan menjadi romantis. Salah satu manfaat lain anggrek, dapat melepaskan oksigen di malam hari, jadi menempatkannya di kamar tidur dapat membantu pemilik rumah tidur dengan lebih baik.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Karismatik & Populer

Keenam, tanaman karet hias dapat memberikan manfaat di lokasi manapun, tapi dipercaya akan sangat berguna jika diletakkan di area harta atau bahkan ruang depan sebuah rumah, sama seperti tanaman jade. Daunnya yang berbentuk seperti bulan dikenal merepresentasikan uang atau kekayaan.

Ketujuh, tanaman pachira alias money tree dikenal dengan batangnya yang terlihat seperti dikepang, tanaman Pachira adalah salah satu produk fengsui yang paling populer. Ini adalah tanaman pokok bagi rumah peminatnya, dikenal karena membawa keberuntungan dan kesejahteraan di dalam rumah seperti yang direpresentasikan oleh batangnya yang saling terjalin.

Pohon ini hanya perlu disirami setiap minggu. Tanaman pachira juga bisa bertahan di tempat dengan pencahayaan rendah, jadi tidak masalah meletakkannya di dalam rumah atau di bawah bayang-bayang.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/Homify



Berita Terkini Lainnya








Kolom