Jelang Persis Vs Persita, Ryo dan Rodriguez Latihan Keras di Banyuanyar

Ryo Matsumura adalah pemain asal Negeri Sakura yang pernah merumput di Liga Thailand pada 2019.

 Ryo Matsumura menggiring bola saat berlatih bersama skuad Persis Solo di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022). (Ofisial Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura menggiring bola saat berlatih bersama skuad Persis Solo di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Dua penggawa Persis Solo teranyar, Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez, telah berlatih keras bersama skuad Sambernyawa, Selasa (9/8/2022). Kedua pemain asing terbaru itu dipersiapkan melawan Persita Tangerang pada Minggu (14/8/2022).

Hal itu disampaikan dalam laman resmi Persis Solo bahwa kedua pemain sudah bergabung bersama skuad Sambernyawa.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebelumnya, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menegaskan dua pemain anyar itu kemungkinan besar baru bisa menjalani debut saat Persis Solo menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, 14 Agustus 2022 mendatang.

“Mungkin potensi turun lawan Persita. Kita tunggu saja perkembangan nanti,” kata dia.

Persis Solo berhasil merampungkan kedatangan dua pemain anyar yang siap membantu Laskar Sambernyawa untuk berjuang menghadapi persaingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dua pemain asing terakhir yang datang ialah Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez.

Baca Juga: Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

Ryo Matsumura yang kini berusia 28 tahun adalah pemain asal Negeri Sakura yang pernah merumput di Liga Thailand pada 2019. Bermain di Liga 1 akan menjadi negara kedua bagi Ryo bermain di kompetisi sepak bola Asia Tenggara. Ia sudah sangat tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya bermain bersama Laskar Sambernyawa.

“Tentu ini akan menjadi tantangan sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis Solo ke depannya,” kata Ryo.

Meski Liga 1 memiliki banyak pemain yang juga berasal dari Jepang, hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama baginya untuk bermain di Indonesia. Mendapatkan tantangan baru untuk bermain dengan gaya sepak bola Indonesia merupakan hal yang akan dinanti oleh Ryo.

Baca Juga: Dalam Tekanan karena Persis Solo Kalah Lagi, Begini Tanggapan Jacksen

“Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. Saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di sini,” kata dia.

Berbeda dengan Ryo, Fernando Rodriguez yang kini berusia 35 tahun tersebut sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia sebelumnya. Ia pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dengan mencatatkan 15 gol dan 1 asis dalam 30 laga, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

Baca Juga: Bima Sakti kepada Suporter Indonesia: Jangan Teror Fisik!

Kembali untuk bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan kebanggaan bagi Fernando. Bermain dengan euforia stadion yang luar biasa dan dukungan dari suporter yang ada sudah tak sabar untuk ia nantikan.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa. Saya memilih untuk bermain di Persis Solo karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar,” terangnya.

Baca Juga: Piala AFF U-16: Prediksi Semifinal Indonesia Vs Myanmar, Susunan Pemain

Menghadapi ekspektasi yang besar dari suporter membuat Fernando siap untuk memberikan semuanya bagi Persis Solo. Ia akan berusaha dengan baik agar dapat membantu Persis Solo meraih target yang diharapkan pada musim ini.

“Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan supporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim,” kata dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Melaju di Turnamen Tenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi: Hampir Lupa Caranya!

      Aldila harus bersusah payah untuk menang pada babak pembuka ITF W25 Austin, Amerika Serikat.

      9 Wakil Indonesia ke Perempat Final Vietnam Open 2022, Ini Daftarnya

      Sebanyak 9 wakil Indonesia tersebut akan berlaga di perempat final Vietnam Open 2022 di Ho Chi Minh, Jumat (30/9/2022) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

      Bangkit! Pengurus Pengkot Pordasi Solo Resmi Dilantik

      Seusai dilantik, pengurus Pordasi Solo memastikan sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan jadi patokan selama empat tahun mendatang.

      Ini Tanggapan Pelatih PSM Makassar Tentang Pertandingan di Kandang Persis Solo

      Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyatakan suatu saat timnya pasti akan kalah. Namun demikian, apabila kalah ia ingin PSM dikalahkan tim yang lebih berkualitas, bukan karena perangkat wasit.

      Persis Solo Imbang dengan PSM Makassar, Begini Komentar Coach Rasiman

      Di tahan imbang Persis Solo di Manahan, PSM Makassar perpanjang rekor tak terkalahkan.

      Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

      Persis Solo Vs PSM Makassar diwarnai insiden kartu merah dari wasit untuk bek Jaimerson Xavier yang baru masuk ke lapangan.

      Duel Persis Solo Vs PSM Makassar Disaksikan 10.108 Penonton

      Wasit Choirudin mengeluarkan 3 kartu kuning dan satu kartu merah pada laga Persis Solo Vs PSM Makassar yang disaksikan 10.108 penonton tersebut.

      Persis Solo Vs PSM Makassar: Gol Irfan Jauhari Dibalas Kenzo Nambu

      Persis Solo sempat memimpin lebih dulu lewat gol Irfan Jauhari, PSM Makassar membalasnya dengan gol Kenzo Nambu.

      Barito Putera vs Persik Kediri: Intensitas Tinggi di Demang Lehman

      Pertandingan Barito Putera vs Persik Kediri diprediksi berlangsung dalam intensitas yang tinggi

      Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar: Samsul Arif Kembali Starter

      Dalam daftar pemain yang resmi dikirimkan kepada panpel pertandingan, coach Rasiman kembali menurunkan Samsul Arif sebagai starter.

      PSS vs Persita: Laskar Sembada Masih Tanpa Sleman Fans di Maguwoharjo

      PSS Sleman masih tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Sleman Fans saat menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

      Percaya Diri, Shin Tae-yong Ingin Jajal Tim Lebih Baik dari Curacao

      Shin Tae-yong ingin menjajal tim dengan ranking FIFA lebih baik dibandingkan Curacao.

      Mantap! 11 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua Bulu Tangkis Vietnam Open 2022

      Dari 11 wakil tersebut, delapan di antaranya otomatis melaju ke babak 16 besar setelah diuntungkan dengan mendapat bye pada babak pertama Vetnam Open 2022.

      Hadapi PSM Makassar Sore Nanti, Coach Rasiman: Persis Solo Sangat Siap

      Coach Rasiman menyatakan pemainnya sudah 100 persen siap dan dia berharap bisa menentukan pemain terbaik untuk menghadapi PSM Makassar sore nanti.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs PSM, PSS vs Persita

      Jadwal pekan 11 Liga 1 2022/2023 hari ini mempertemukan Persis Solo vs PSM Makassar, PS Barito Putera vs Persik Kediri dan PSS Sleman vs Persita Tangerang.

      Prediksi Persis Solo Vs PSM Makassar Sore Ini: M. Riyandi Berpeluang Tampil

      M. Riyandi sudah kembali berlatih bersama skuad Persis Solo untuk menghadapi PSM Makassar sore ini. Riyandi sebelumnya ikut memperkuat Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong menghadapi Curacao 24 dan 27 September 2022.